Breaking News:

Selamat Atas Kerja Nyata Pemkab Langkat Melindungi Hak dan Perlindungan Anak, Raih Penghargaan Ini

Pemerintah Kabupaten Langkat meraih peringkat pratama Kabupaten Layak Anak di Indonesia 2021.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat Menerima Penghargaan Nominasi Anugrah KPAI tahun 2021 kategori Pemerintah Daerah Kabupaten. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat meraih peringkat pratama Kabupaten Layak Anak di Indonesia 2021. Acara penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis (29/7/2021). 

Sekretaris Daerah Langkat, dr. H Indra Salahudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Langkat menerima penghargaan serupa pada 2019 dan 2020. 

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan," ujarnya saat mengikuti acara penyerahaan penghargaan didampingi Kadis PPKB dan PPA, dr Sadikun Winato, Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung. Lalu, Kadis PMP2TSP Ikhsan Aprija, Kadis Lingkungan Hidup Iskandar Zulkarnain Tarigan, Kanit PPA AKP. Sinar Sihotang, serta pejabat lainnya, dari Ruang LCC kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Baca juga: Pesan Sekda Langkat dengan Dua Siswa yang Lolos Paskibra Pemprov Sumut

Baca juga: Kampung Batik khas Langkat Bakal Berdiri di Pangkalan Brandan

Baca juga: Pemkab Langkat Siapkan Perhelatan MTQ 2021, Kegiatan Mengikuti Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pemenuhan hak anak atas hak hidup merupakan wujud kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Langkat dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup. Kemudian, tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. 

"Juga untuk mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," katanya. 

Diketahui penilaian atas penghargaan KLA dilakukan secara independen oleh tim yang melakukan evaluasi terhadap 24 indikator KLA dengan ratusan item pertanyaan atau variabel evaluasi. Penghargaan KLA Level Pratama yang diterima Kabupaten Langkat disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga.

"Selamat atas kerja nyatanya dalam melindungi hak dan perlindungan anak," ujarnya. 

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Langkat dinilai telah melaksanakan pembangunan dengan komitmen yang tinggi terhadap pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di kabupaten/kota masing-masing. Karena itu, pemerintah pusat menilai Kabupaten Langkat sangat layak menerima penghargaan tersebut. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved