Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Suzen Ramsi, Atlet Tinju Sumut, Rutin Latihan Endurance dengan Cara Berlari Selama Sejam

Selama di sini, kata anak dari pasangan Jhoni Ramsi Simangunsong dan Suwarni Tanjung ini, setiap pagi dirinya selalu latihan fisik untuk menjaga kebug

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Ayu Prasandi
(Tribun Medan Sofyan Akbar)
Suzen Ramsi Simangunsong atlet tinju Sumut saat berfoto di Sasana Pusdiklat Sumut Jalan Bunga Herba No 88, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Suzen Ramsi Simangunsong satu dari 5 atlet tinju Sumut yang mendapat tiket diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tengah fokus menempa dirinya untuk bisa berprestasi saat perhelatan empat tahun sekali.

"Saya tengah fokus latihan dan terus latihan agar bisa menggapai impian meraih emas saat PON nanti, Insya Allah," kata wanita kelahiran Jakarta, 10 Juli 1995 ini, Sabtu (31/7/2021).

Wanita yang akrab disapa Suzen ini mengaku dirinya saat ini bersama teman-teman atlet yang mendapat tiket di PON tengah melakukan karantina di Asrama Haji.

Selama di sini, kata anak dari pasangan Jhoni Ramsi Simangunsong dan Suwarni Tanjung ini, setiap pagi dirinya selalu latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Ada program latihan dari pelatih setiap pagi dan sore hari. Kalau pagi fokus latihan fisik seperti Endurance, dan speed. Sedangkan sore hari fokus latihan teknik di sasana Jalan Bunga Herba," katanya.

Baca juga: LIVE STREAMING INDOSIAR Bulutangkis Ahsan/Hendra vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Berlangsung Live

Sementara, akunya, saat siang hari biasanya bebas dan terserah dari masing-masing atlet mau melakukan latihan lagi atau tidak.

Namun, bagi atlet tinju Sumut ini, ia lebih memilih untuk latihan ketahanan atau Endurance dengan cara berlari mengelilingi asrama haji.

"Saya saat siang lebih sering untuk lari dengan durasi 30 atau satu jam. Memilih siang hari, karena agar menjaga kondisi fisik dan berat badan. Sekalian saya ingin menurunkan berat badan. Makanya memilih mengelilingi asrama haji dengan berlari dan mengenakan training," terangnya.

Mengenai kenapa dirinya tidak memilih beristirahat diwaktu siang dan malah latihan Endurance, peroleh medali Perunggu Kapolri Cup 2018 di Jakarta ini mengaku agar impiannya membawa medali bisa terwujud.

"Waktu pertandingan semakin dekat, jadi tidak ada waktu untuk bersantai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved