Breaking News:

Sidang Perkara Penggelapan Harta Warisan, David Bawa Bukti Rekaman Penyerahan 21 Sertifikat

Sidang perkara dugaan penggelapan harta warisan orangtua dengan terdakwa David Putranegoro alias Lim Kwek Liong (63)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: Ismail

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang perkara dugaan penggelapan harta warisan orangtua dengan terdakwa David Putranegoro alias Lim Kwek Liong (63) berlangsung panas di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (16/9/2021).

Mimiyanti alias Jong Min Jen yang didudukkan ke persidangan sebagai saksi, tampak kebingungan dan kebanyakan menjawab tidak ingat dan tidak tau.

Di persidangan, Mimiyanti kebanyakan tidak mampu menjawab pertanyaan dari Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), maupun Penasehat Hukum terdakwa.

Majelis Hakim yang diketuai Dominggus Silaban pun sempat menyentil saksi agar sekolah kembali karena kebanyakan menjawab tidak tau soal perkara harta warisan orangtuanya ini.

Baca juga: Sidang Penggelapan Harta Warisan Orangtua Memanas, Korban Kecewa Merasa Ditipu Saudara Sendiri

Apalagi Mimiyanti mengakui ikut serta menerima deviden 12 persen dari harta warisan orangtuanya. Namun saat dicecar hakim terkait isi Akta Perjanjian Kesepakatan Nomor : 8 tanggal 21 Juli 2008, yang ditandatangani oleh Ayahnya Jong Tjing Boen tersebut, lagi-lagi ia mengaku tidak tau.

"Enggak tau," cetusnya.

Meski demikian, saksi mengaku telah menerima hibah dari orangtuanya melalui notaris Fujiyanto. Namun saat dicecar hakim dimana pembagian hibah tersebut dilakukan Mimiyanti mengaku tidak ingat.

"Pernah dapat hibah pada 23 april, diberi ruko masing-masing dibagi ke anak-anaknya, David (terdakwa) enggak termasuk. Dihibahkan di notaris kalau enggak salah Fujiyanto," ucapnya.

Lantas majelis hakim bertanya berapa hibah yang diterima oleh Mimiyanti selaku anak ke-6 dari Alm. Jong Tjin Boen.

"Saya dapat (hibah) tapi gak tau berapa," jawabnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved