Breaking News:

Sensasi Memancing di Pinggiran Danau Toba, Bisa Dapat Ikan dan Nikmati Udara Segar

Di pinggiran Danau Toba terlebih yang ada di kawasan Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, tak jarang kita dapat melihat para pemancing

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Jajaran pria yang menikmati sensasi memancing di kawasan pinggiran Danau Toba, di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Berbicara tentang Danau Toba, tentunya akan lansung terlintas di benak akan pemandangan alamnya yang indah.

Dengan kekayaan alam yang dimiliki danau vulkanik terbesar di dunia ini, tentunya banyak masyarakat yang datang untuk menghabiskan waktu berlibur.

Namun, bagi sebagian orang terlebih yang memiliki hobi memancing Danau Toba memiliki sensasi sendiri.

Di pinggiran Danau Toba terlebih yang ada di kawasan Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, tak jarang kita dapat melihat para pemancing yang mencoba peruntungan mencari ikan.

Tak jarang, para pemancing ini datang dari berbagai daerah, bahkan ada yang menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Baca juga: Bebas Februari Lalu, Residivis Kurir Ekstasi Ditangkap Lagi Bersama Barbuk 200 Butir

Salah satu pemancing Wawan, mengaku dirinya sengaja datang ke Tongging untuk sekadar menghabiskan waktu dengan memancing ikan.

Pria yang datang dari kawasan Berastagi ini, mengatakan dirinya cukup sering datang ke Tongging bersama kerabatnya yang juga memiliki hobi memancing.

"Dari Berastagi bang, ya lumayan lah kadang dua minggu sekali kadang tiap minggu, kalau memang ada waktu libur lansung mancing," ujar Wawan, Minggu (26/9/2021).

Dengan kekayaan alam yang ada di Danau Toba, juga terdapat jenis ikan yang lumayan banyak. Inilah yang sering menjadi daya tarik para pemancing datang mencoba memancing ikan di Danau Toba.

Dari yang terlihat, jenis ikan yang ada di dalam Danau Toba berbagai macam seperti ikan mas, nila, gurame, bahkan ada juga ikan lohan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved