Breaking News:

Sosok M Ridwan, Pelatih Atlet Difabel NPC Sumut, Sudah Terjun ke Olahraga Tenis Sejak SD

Tenis meja sendiri bukan hal baru bagi pria yang karib disapa Pak Ang ini, sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD) ia sudah terjun dan menuai juara di

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan / Nikson
Pelatih tenis meja NPC Sumut M Ridwan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- "Karena mereka punya kekurangan. Saya merasa sedih dan terharu melihat kemauan mereka yang cukup tinggi di tenis meja," ujar pelatih tenis meja atlet NPC Sumut, M Ridwan saat mengungkap alasan melatih atlet difabel kepada Tribun Medan, Minggu (26/9/2021).

Menurutnya, atlet difabel yang ia latih memiliki semangat berjuang dari nol sampai mereka berhasil di ajang internasional dan mengharumkan nama Indonesia. 

Kepada Tribun Medan, pria yang lahir di Medan, pada 7 Juni 1957 ini mengisahkan bagaimana perjalanannya di cabang olahraga (cabor) tenis meja Sumut. 

Tenis meja sendiri bukan hal baru bagi pria yang karib disapa Pak Ang ini, sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD) ia sudah terjun dan menuai juara di sekolahnya. 

"Karena memang sudah hobi ya. Dan Ang dari sekolah SD Negeri 5 juara 1, SMP Negeri X Medan juga juara 1," katanya. 

Baca juga: Sertifikat 300 Hektare Lahan Sport Centre Selesai, Edy: Dalam Waktu Sesingkatnya Sudah Bisa Dibangun

Sementara untuk karir kepelatihan, ia mulai sejak tahun 2000. Berbagai klub tenis meja sudah dilatihnya, di antaranya klub Persatuan Tenis Meja (PTM) Wijaya, PTM PLN kota Medan, dan PTM Bank Mandiri Medan. 

Kini ia dipercaya kembali sebagai pelatih tenis meja atlet difabel National Paralympic Committee (NPC) Sumut, jelang kontestasi Pekan Paralimpiade Nasional (Pepaemas) ke-16, di Papua, November mendatang.

Saat bertindak sebagai atlet tenis meja, Pak Ang pernah hampir menjadi kontingen Sumut dalam even nasional. Namun, akibat kecelakaan, ia batal berlaga di kompetisi itu.

"Tabrakan kereta (sepeda motor) kalau tidak salah tahun 1978. Ang opname di rumah sakit Brimob. Ang tiga bulan tidak ingat apa-apa," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved