Breaking News:

Mulai Membaik, Jumlah Penumpang di Bandara Kualanamu Sudah Tembus 6.000 Perhari

Jumlah penumpang di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) menunjukkan kenaikan beberapa waktu terakhir

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah penumpang pesawat mengantre di konter check in, di Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Deliserdang, Sabtu (1/6/2019). Mahalnya harga tiket pesawat, menjadi indikator menurunnya jumlah penumpang hingga 20 Persen dibandingkan tahun 2018. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Angkasa Pura II Bandara Kualanamu mencatat pergerakan penumpang mulai menunjukkan pergerakan positif hingga saat ini. 

Humas Angkasa Pura II Yuliana Balqis menyampaikan, bahwa jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) telah berada di angka 4.000 sampai 6.000 penumpang setiap harinya. 

"Peningkatan penumpang ini bisa dibagi menjadi dua ya, pada saat normal atau saat sebelum PPKM dan setelah turunnya PPKM menjadi level 3," tutur Balqis, Kamis (30/9/2021). 

Baca juga: BIKIN HEBOH, Pesawat Batik Air Tujuan Banda Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Bandara KNIA

Ia mengatakan, untuk jumlah penumpang saat ini masih jauh menurun apabila dibandingkan dengan keadaan normal atau sebelum adanya pandemi Covid-19

Saat normal, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu mampu mencapai 19 ribu sampai 22 ribu setiap harinya. 

Sementara itu, untuk saat ini pergerakan penumpang dalam per hari nya masih di angka 4000 sampai 6000.

Maka, dapat dikatakan pergerakan penumpang di Kualanamu saat ini masih sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada keadaan normal. 

"Namun, apabila dibandingkan dari masa PPKM pertama kali, penumpang mengalami peningkatan, dimana semula penumpang hanya di angka 3 ribu kini mulai 5 ribuan, " ujarnya. 

Baca juga: Polri Bakal Razia Massal Secara Acak Semua Lokasi Pelayanan Rapid Setelah Alat Bekas di Bandara KNIA

Peningkatan itu juga didukung semenjak turunnya PPKM menjadi level 3 serta turunnya harga PCR yang mendukung adanya sedikit pergerakan penambahan penumpang. 

Berdasarkan tujuan penumpang, Balqis menjelaskan penumpang masih didominasi tujuan domestik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved