Breaking News:

Teh Serai Bersiap Go Internasional, Ramuan Tradisional Dikemas Modern

eh Serai bubuk yang penggunaannya secara tradisional melalui perebusan serta Habbatusauda celup yang mengandung jintan hitam.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Owner Teh Serai, Syahrial Efendi Sitorus dalam program Bincang Bisnis UMKM, Tribun Medan, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Serai merupakan tanaman dengan habitus terna perenial yang tergolong suku rumput-rumputan. Serai biasanya digunakan sebagai bambu dapur yang menghasilkan aroma sedap untuk masakan serta menjadi tanaman obat di pekarangan rumah.

Dari berbagai manfaat dan kegunaan daun serai tersebut, Syahrial Efendi Sitorus mendapatkan inovasi untuk menjadikan daun serai menjadi teh serai yang praktis dan sederhana dalam penyeduhan.

"Awalnya memulai teh serai ini karena melihat kebutuhan masyarakat mengenai serai ini banyak diminati dan selama ini serai digunakan di dapur secara tradisional, jadi saya ingin membuat berbeda dan simpel," tuturnya.

Berangkat dari hal itulah yang menjadi awal mula perjalanan Syahrial dan menjadikan minumannya dikenal dengan nama Teh Serai Dua Saudara.

Syahrial juga menyampaikan teh serai ini mengandung minyak yang baik untuk kesehatan.

Baca juga: Resep Daging Bumbu Serai dan Cara Membuatnya, Cukup Dengan Sedikit Bahan bisa Membuat Menu lezat ini

Sehingga untuk melarutkan teh serai yang telah diolah di dalam kantong, penikmat harus melarutkannya dengan menggunakan air panas.

Adapun Teh Serai Dua Saudara yang dihadirkan dan siap untuk diekspor ini telah mendapat sertifikat halal MUI, izin Depkes, BQ, serta dikemas dengan packaging yang aman dan menarik.

Perlu diketahui, Teh Serai Dua Saudara ini merupakan teh serai pertama kali yang dihadirkan di Sumatera Utara. Sehingga tidak heran, Teh Serai ini telah melekat dan digemari masyarakat luas.

Syahrial pun menjelaskan ada berbagai varian kantong celup yang ia hadirkan yaitu Teh Serai dengan brand Tealand yang dipersiapkan untuk dieskpor ke luar negeri.

Teh Serai Dua Saudara yang dipersiapkan untuk dalam negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved