Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Rudy Djapardy, Dokter Gigi yang Salurkan Hobi dengan Bangun Coffee Shop 

Rudy tak hanya menempuh pendidikan formal di universitas, namun dirinya juga bekerja part time di sebuah klinik gigi.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Rudy Djapardy  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mengenal dunia kesehatan sejak kecil, akhirnya membuat Rudy Djapardy terjun sebagai dokter gigi.

Kini sudah 18 tahun dirinya membuka praktik pribadi yang sudah melayani beragam keluhan pasien.

"Sebenarnya kita dari keluarga yang berprofesi dokter. Ayah sekarang dokter cuma bidangnya yang berbeda. Ayah saya dokter spesialis kandung nah jadi harus ada pembedanya," ungkap Rudy, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Dongkol Lihat Laga PSMS Medan Lawan KS Tiga Naga

Bagi Rudy, menjalani pendidikan tidak boleh sekadarnya namun harus setinggi mungkin.

Maka dari itu, setelah tamat dari Universitas Sumatera Utara (USU), Rudy melanjutkan kuliah S2 di University of California, LA (UCLA). 

Menariknya, Rudy tak hanya menempuh pendidikan formal di universitas, namun dirinya juga bekerja part time di sebuah klinik gigi.

"Saya lima tahun ke Amerika sambil praktik di sana part time. Saya juga sempat kena marah ortu karena mengingatkan saya dikit untuk sekolah. Tapi menurut saya kalau kita kuliah sambil bekerja akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dinilai," ujarnya.

Lima tahun di Amerika, Rudy mudik tiap tahun ke Amerika hingga pada akhirnya orangtuanya memanggil Rudy untuk kembali ke Indonesia.

"Biasanya setahun sekali saya balik ke Indonesia. Setelah saya menamatkan praktik di Amerika kemudian dipanggil balik orangtua karena tanggung jawab saya juga sebagai anak dan akhirnya mulai praktik di Indonesia," tutur Rudy.

Belasan tahun membuka praktik, Rudy banyak menemukan beragam pengalaman menarik dalam menangani pasien dengan beragam karakter. 

Baca juga: Sinyal Terbuka Kerja Sama dengan Novel Baswedan Cs, KPK Lempar Bola ke BKN Usai TWK Diragukan

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved