Breaking News:

PETAKA Pakai Uang Perusahaan untuk Bawa Istri Berobat, Pria 57 Tahun Berakhir di Kursi Pesakitan

Pakai uang perusahaan tempat ia bekerja untuk berobat istri yang tengah sakit, Khoe Fi Seng (57) kini berakhir di kursi pesakitan PN Medan

TRIBUN MEDAN/GITA
Pakai uang perusahaan tempat ia bekerja untuk berobat istri yang tengah sakit, Khoe Fi Seng (57) kini berakhir di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pakai uang perusahaan tempat ia bekerja untuk berobat istri yang tengah sakit, Khoe Fi Seng (57) kini berakhir di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (14/10/2021).

Hal tersebut diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Yanti Lestari dalam surat dakwaannya saat menyidangkan terdakwa Khoe Fi Seng.

Dikatakan Jaksa, perkara yang menjerat warga Kampung Mulio Rejo Medan Sunggal itu berawal pada Selasa 06 April 2021 dan Kamis tanggal 3 Juni 2021 sekira pukul 09.00 WIB di Gudang Intan di Jalan Letda Sujono Medan Tembung.

Saat itu, terdakwa Khoe Fi Seng sebagai reseller di TB Andy Jaya usaha milik saksi korban Kho Kie Seng.

Terdakwa mengambil barang Plat dan Aluminium sekitar 200 roll barang milik korban di TB Andy Jaya untuk diperjual belikan ke toko-toko lain.

"Terdakwa juga mengambil barang tersebut atas ijin dari saksi korban. Setelah saksi korban memberikan barang tersebut untuk diperjualbelikan, terdakwa pun membawa barang tersebut dan menjualkannya ke tiap toko-toko sekitaran kota Medan," kata Jaksa.

Namun, karena istri terdakwa sedang dalam keadaan sakit, uang hasil penjualan barang milik korban tidak disetorkan terdakwa dan menggunakan uang hasil penjualan tersebut, untuk keperluan berobat istrinya.

"Kamis tanggal 24 Juni 2021 sekira pukul 09.00 WIB, saksi korban menyuruh terdakwa datang ke tempat usaha saksi korban dan terdakwa pun mendatangi tempat usaha tersebut untuk membicarakan masalah uang penjualan yang terdakwa pergunakan dan tidak terdakwa setorkan," kata Jaksa.

Setelah terdakwa bertemu dengan saksi korban kata Jaksa, terdakwa berniat mengganti rugi namun saksi korban sudah merasa keberatan atas perbuatan terdakwa dan membawa terdakwa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk di proses secara hukum yang berlaku.

"Bahwa akibat perbuatan terdakwa saksi korban mengalami kerugian sebesar Rp. 120.000.000," kata Jaksa.

Dikatakan Jaksa perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana menurut Pasal 378 KUHPidana.

(cr21/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved