Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Ariel NOAH, Berasal dari Pangkalan Brandan, Kini Sukses Jadi Musisi

Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Tinggal di Pangkalan

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
YouTube David Bayu Tube via kompas
Ariel Noah 

TRIBUN MEDAN.COM, PANGKALANBRANDAN- Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah, lahir 16 September 1981, Kecamatan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. 

Dilansir dari Wikipedia, Ariel lahir dari pasangan Nazmul Irphan dan Darlina Darwis yang berasal dari Minangkabau. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Baca juga: Oknum Polisi yang Didakwa Jual Sabu Tangkapan Minta Dibebaskan Hakim Karena Alasan Ini

Ayahnya yang bekerja sebagai pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina berasal dari Bonjol. Sedangkan ibunya berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Tinggal di Pangkalan

Brandan beberapa bulan, Ariel kecil dan keluarga harus pindah ke Langsa di Aceh. Di Kota Langsa, Ariel kecil mulai menuntut ilmu di Taman Kanak-Kanak (TK), yaitu di TK Bungong Seulanga (sejak tahun 2014 menjadi TK Kartika Jaya XIV-5 Kota Langsa).

Di kota ini Ariel tinggal di perumahan BTN Asamera. Setelah tinggal di Langsa selama 7 tahun, Ariel sekeluarga pindah ke Bandung.

Kemudian, Ariel bersekolah di SMP Negeri 14 Bandung. Kebiasaan Ariel bernyanyi di Warung Bu Susi, dekat sekolahnya, ternyata membawa perubahan dalam karier bermusiknya. Sejak kelas I SMP, Ariel telah intens membentuk grup musik.

Grup musik pertama yang dibentuknya bernama Peppermint. Namun grup musik tersebut hanya bertahan tujuh bulan.

Lantas ia membuat grup musik lagi bernama Sliver, lalu kemudian Cholesterol dengan Uki, Qibil dan Erick, serta Topi bersama Uki, Afrian, Abel, Ari, dan Andika pada tahun 1997.

Lagi-lagi semuanya bubar di tengah jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved