Breaking News:

AKBP Deni Kurniawan Dicopot dari Jabatan Kapolres Labuhanbatu Karena Hidup Hedon

KBP Deni Kurniawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Asahan dan digantikan oleh AKBP Anhar Alia Rangkuti

TRIBUN-MEDAN.COM , MEDAN -  AKBP Deni Kurniawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Asahan dan digantikan oleh AKBP Anhar Alia Rangkuti berdasarkan surat telegram Kapolri ST 2280/X/KEP/2021 pertanggal 31 Oktober tahun 2021.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut.

Terkait mutasi tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pencopotan AKBP Deni Kurniawan dalam rangka evaluasi jabatan yang ada di jajarannya.

"Tebing tinggi dan Labuhan batu di evaluasi," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa (2/11/2021) pagi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan ungkap pihak yang memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar untuk penanganan Covid-19 di Labuhanbatu.(HO)
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan ungkap pihak yang memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar untuk penanganan Covid-19 di Labuhanbatu.(HO) (HO)

Alasan Pencopotan AKBP Deni Kurniawan

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan resmi di copot dari jabatannya karena gaya hidup yang hedonis.

"Sesuai dengan Perkap 10 tahun 2017, yang mengatur seluruh anggota Polri dan keluarga Polri untuk tidak bergaya hidup mewah," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat ditemui di Polda Sumut, Selasa (2/11/2021).

Hadi menjelaskan pencopotan AKBP Deni sebagai bentuk evaluasi merupakan tindakan tegas dari Polda Sumut.

"Ini sebagai tindakan tegas bahwa kita Polri tidak ingin melihat personil kita menampilkan gaya hidup hedonis," terangnya.

Terpisah, AKBP Deni Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya di copot dari jabatannya. "Ya," balasnya singkat.

Deni tidak menjelaskan alasan dirinya di copot dari jabatannya. "Silahkan tanya Bid Propam Polda Sumut," tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved