Breaking News:

Longsor Sibolangit

Cerita Korban Longsor di Desa Rumah Kin Angkung Sibolangit, Terjadi Saat Mati Lampu & Kondisi Gelap

Saat kondisi gelap gulita dan diguyur hujan lebat, seketika tebing yang berada tepat dibelakang kampung

Penulis: Alfiansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/FREDY
Sisa puing-puing bangunan masjid Al-Ikhwan yang ada di Desa Kinangkung, Dusun III, Tangguren Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara usai terkena longsor, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kejadian musibah longsor di Desa Rumah Kin Angkung, Tangguren, Kecamatan Sibolangit, terjadi pada saat keadaan gelap gulita.

Salah seorang warga, Ngatim menceritakan detik-detik terjadinya longsor yang terjadi, pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Kakak Ipar Korban Longsor Sibolangit Histeris dan Syok Saat Tahu Adiknya Tertimbun Tanah

Malam itu, para warga sedang berada di dalam rumah masing-masing. Saat itu kondisi kampungnya sedang gelap gulita karena mati lampu.

"Waktu kejadian kami lagi di rumah, kondisi mati lampu gelap, nggak nampak apa-apa," kata Ngantim kepada Tribun-medan.com, Jumat (12/11/2021).

Ia mengatakan, saat kondisi gelap gulita dan diguyur hujan lebat, seketika tebing yang berada tepat dibelakang kampung tersebut langsung longsor, dan menimbun permukiman warga.

"Langsung grubuk suaranya, keluar semua orang, kaget semua," sebutnya.

Ngatim menjelaskan, setelah longsor datang warga langsung berhamburan menyelamatkan diri masing-masing. Dan mencoba meminta pertolongan.

Baca juga: Dampak Longsor di Sibolangit, Sebuah Masjid Hancur Tertimbun Tetapi Kubahnya Utuh

"Keluar kami semua, kami panggil tolong-tolong, ada orang lewat dari juma lau, itulah datang naik ke atas, di bawahnya kami ke juma lau," tuturnya.

Lebih lanjut, Ibu yang saat ini sedang berada di tenda pengungsian ini menambahkan, saat mendapatkan pertolongan, dirinya dan warga lainnya langsung di evakuasi ke desa sebelah.

"Sampai di juma lau, kami kasih minum, udah gitu datang kepala desa dibawanya kami ke kampung sebelah," ucapnya.

(cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved