Breaking News:

Kemendikbud Ristek Buka Program Kampus Mengajar 3, Dapat Uang Saku hingga Bantuan UKT

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan ketiga.

HO / Tribun Medan
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan ketiga. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan ketiga.

Hal tersebut disampaikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi melalui akun Instagram resmi, Kamis (25/11/2021), "Halo Sobat Merdeka! Hari ini pendaftaran Kampus Mengajar 3 sudah dibuka loh! Apa saja ya persyaratannya untuk mendaftar?"

Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Manfaat Kampus Mengajar

1. Berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia.

2. Pengalaman mendampingi guru di sekolah mitra, mengajar dan belajar mengembangkan konten, strategi dan media pembelajaran kreatif dan inovatif.

3. Menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama di SD dan SMP selama 1 semester.

4. Mengasah keterampilan sosial: empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas

5. Melatih keterampilan yang akan berguna di masa depan, baik dalam kehidupan personal dan profesional.

Selain itu, Mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar akan mendapatkan:

  • Konversi SKS
  • Sertifikat program Kampus Mengajar
  • Biaya hidup bulanan
  • Bantuan UKT
  • Dana transportasi
  • Dana kedatangan
  • Biaya swab antigen
Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved