Breaking News:

PHRI Siaga Prokes Walau PPKM Level 3 Batal

Dijelaskan Denny, jelang Nataru, gambaran pemesanan hotel akan terlihat saat memasuki pekan kedua di Bulan Desember.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Lobby Cambridge Hotel Medan beberapa waktu lalu. Okupansi hotel di Sumut kian membaik khususnya di daerah pariwisata. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Nataru diprediksi akan kembali meningkatkan okupansi hotel.

Terkait hal ini, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI Sumut Denny Wardhana mengungkapkan jika saat ini pihak hotel sedang menunggu turunan regulasi dari pemerintah daerah.

"Kita cukup senang dengan hal ini berarti bisnis tetap berjalan terus kita bisa terima tamu lagi. Cuma kan kita belum tahu aturannya nanti akan seperti apa. Walau pun ini dibatalkan, tapi kita tetap harus menjalankan Prokes dengan menggunakan aplikasi Pedulilindungi," ungkap Denny, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskan Denny, jelang Nataru, gambaran pemesanan hotel akan terlihat saat memasuki pekan kedua di Bulan Desember. Sehingga Denny belum dapat memprediksi atau pun target okupansi hotel saat ini.

Baca juga: 400 Dosis Vaksin Dibagikan APPARA, Sampoerna dan PHRI Sumut

"Sumut itu biasanya jelang Nataru di atas tanggal 15, makanya saat ini saya belum bisa mengumumkan target okupansi karena ini baru saja ada pembatalan PPKM Level 3. Orang-orang saat ini mungkin masih dalam tahap perencanaan untuk berpergian dan kita akan bisa lihat prediksi okupansi saat minggu kedua," ujarnya.

Tentunya, dengan pembatalan PPKM level 3 jelang Nataru, prediksi membludaknya para calon penghuni hotel juga cukup membuat para pelaku bisnis hotel ke depannya akan menjadi perhatian bagi pemilik hotel untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan.

"Kalau keramaian ini bisa jadi ancaman baru jadi peningkatan Covid-19 lagi, kita kan nggak mau, jadi Prokes dari hotel yang kita tingkatkanlah ini," tutur Denny.

Sementara itu, usai melakukan rapat koordinasi dengan Wali Kota Bobby Nasution, Denny mengatakan jika jelang Nataru hingga target vaksinasi selesai, PHRI Sumut akan melakukan vaksinasi on the spot di beberapa hotel bagi para penginap yang belum melakukan vaksinasi.

"Kita lakukan kerjasama dengan pemerintah untuk mengadakan vaksinasi on the spot di beberapa hotel dan ini masih kita koordinasikan di hotel mana yang akan beri fasilitas ini," ucap Denny.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved