Breaking News:

Game Harry Potter Batal Rilis, Padahal Sudah Dikerjakan Rahasia, Pengembang Beri Jawaban Aneh

Electronic Arts (EA) membatalkan peluncuran game MMO Harry Potter yang sempat dikembangkan secara diam-diam. 

Buzznet
Harry Potter 

TRIBUN-MEDAN.com - Electronic Arts (EA) membatalkan peluncuran game MMO Harry Potter yang sempat dikembangkan secara diam-diam. 

Perusahaan teknologi itu tidak percaya diri dengan hasil pengembangan game yang dilatarbelakangi film populer Harry Potter

Memang, seri film Harry Potter sudah lama berakhir, namun popularitas dari serinya masih bertahan kuat hingga sekarang.

Sejak penayangan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, franchisenya sudah mendapat ekspansi ke beragam proyek baru mulai dari film seri Fantastic Beasts hingga beberapa adaptasi game juga.

Sayangnya salah satu proyek yang cukup menarik harus berakhir dibatalkan, yaitu sebuah game MMO Harry Potter yang sempat dikembangkan secara rahasia oleh Electronic Arts (EA).

Ini Jadwal Rilis Final Fantasy VI Pixel Remaster di Mobile dan PC, Ada Bonus dan Fitur Eksklusif

Jadwal Rilis Game Yu Gi Oh! Master Duel yang Bisa Dimainkan di Android, Resolusi Grafis hingga 4K

Informasi ini dibagikan langsung oleh Kim Salzer lewat sesi wawancara barunya bersama Original Gamer Life. 
Jadi pada waktu dulu Salzer sempat memegang jabatan sebagai Director of Product Marketing di EA, yang mana dia sempat terlibat juga dalam proyeknya dan bahkan sampai memasuki tahap lanjut pembuatan versi beta.
Salzer menjelaskan kalau ini adalah proyek game MMO Harry Potter yang cukup menjanjikan, seperti bagaimana pemain akan disuguhkan dengan pengalaman offline/online seru dan berbagai ide menarik lain.

Lalu apa alasan dibalik pembatalannya?

Cover Serial Film Harry Potter
Cover Serial Film Harry Potter (harrypotter.wikia.com)

Jawabannya cukup sederhana, karena EA pada waktu itu juga sedang berada dalam fase perubahan yang cukup besar dengan sudut pandang berbeda pada praktik bisnisnya.

Karena ragu bisa berakhir sukses atau bertahan sampai lebih dari satu sampai dua tahun, akhirnya EA langsung membatalkan proyek gamenya.

Sebuah keputusan yang sangat disayangkan memang, apalagi karena tim yang menangani game tersebut sudah membuat progress yang solid dan memakan banyak tenaga.

Kekhawatiran EA akan kesuksesan franchise Harry Potter memang bisa dimengerti, apalagi karena pasti banyak yang menganggap kalau serinya tidak seramai dulu ejak penayangan film terakhir.

Meski begitu kenyataannya cukup berbeda dan terbukti masih ada minat yang besar dari banyak fans setia.

Avalanche Software bersama Warner Bros bahkan saat ini tengah mengembangkan game Harry Potter baru yang ambisius dengan judul Hogwarts Legacy dan direncanakan rilis pada 2022

Game Populer Grand Theft Auto (GTA) Bakal Kasih Gratisan di Libur Nataru, Cek Cara Dapatnya

Main Game Tower of Fantasy di PC dan HP Tak Perlu Registrasi KTP China, Simak Langkah-langkahnya

 (*/tribun-medan.com)

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tribun Medan Update", caranya klik link https://t.me/tribunmedanupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved