Breaking News:

KERAP Dilintasi Truk Bertonase Tinggi, Jalanan di Depan RSU Kabanjahe Rusak Kembali

Kerusakan ini diduga akibat dari truk-truk bertonase berlebihan yang kembali melintasi jalan berstatus jalan kabupaten tersebut.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ MUHAMMAD NASRUL
Dua unit truk tiga sumbu bertonase tinggi melintas di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (12/1/2021). Jalan berstatus kabupaten yang sudah dilarang untuk dilintasi truk ini, kembali mengalami kerusakan di beberapa titiknya. 

Masih Sering Dilintasi Truk Bertonase Tinggi, Jalan di Depan RSU Kabanjahe Kembali Rusak

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kondisi aspal di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, kembali mengalami kerusakan.

Kerusakan ini, diketahui sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.

Amatan Tribun Medan, kerusakan kondisi aspal ini terjadi mulai dari simpang enam hingga ke persimpangan Jalan Kapten Pala Bangun.

Dari jalan sepanjang kurang lebih 400 meter ini, mengalami kerusakan di beberapa titiknya.

Terlihat, aspal kembali mengelupas dengan diameter mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter.

Dengan kondisi jalan yang kembali rusak ini, membuat pengendara yang melintas menjadi terkendala. Pasalnya, tak jarang pengendara yang terkena lubang terlebih saat hujan turun yang membuat lubang tertutup air.

"Ya terganggu lah jalannya rusak seprti ini, apalagi kalau sudah hujan, bahaya sekali lewat sini," ujar seorang pengendara Tio, Rabu (12/1/2022).

Kerusakan ini diduga akibat dari truk-truk bertonase berlebihan yang kembali melintasi jalan berstatus jalan kabupaten tersebut.

Padahal, truk dengan tonase yang tinggi harusnya melintasi jalan berstatus provinsi atau nasional, karena kondisi aspal yang sudah disesuaikan dengan muatan kendaraan yang melintas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved