Breaking News:

Berita Medan

TERTIBKAN Parkir, PN Medan Pastikan Tidak Ada Kutipan : Kalau Ada Laporkan ke Kami

Immanuel menjelaskan, bulan ini pihaknya tengah menata kembali sistem parkir di PN Medan agar lebih berjalan tertib dan aman.

Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/GITA
Humas PN Medan Immanuel Tarigan       

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Ditunjuk sebagai salah satu unit kerja untuk menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), Pengadilan Negeri (PN) Medan pastikan tidak ada lagi pungutan liar di area parkir.

Hal tersebut dikatakan Humas PN Medan Immanuel Tarigan saat diwawancara usai sidang, Selasa (10/5/2022).

Immanuel menjelaskan, bulan ini pihaknya tengah menata kembali sistem parkir di PN Medan agar lebih berjalan tertib dan aman.

"Pengadilan negeri medan sebagai salah satu unit kerja yang ditunjuk menerapkan sistem managemen anti penyuapan maka khusus parkir kita tidak menerima pungutan. Parkir dan petugasnya sudah kita tertibkan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Medan Dampingi Jukir E-Parking Cabut Laporan si Pengendara Viral

Ia membenarkan sempat terjadi miss komunikasi terkait parkir yang sebelumnya tertulis hanya khusus bagi karyawan.

"Itu hanya miss komunikasi. Sebenarnya, baik warga pengadilan, maupun warga yang mau berkunjung ke pengadilan, silahkan menggunakan fasilitas parkir yang ada sepanjang masih ada space parkir yang tersedia," ujarnya.

Ia memastikan tidak akan ada lagi pungutan liar di area parkir.

"Semua itu tidak dipungut biaya. Baik terhadap orang dalam mapun orang luar yang datang ke pengadilan 

Dan perlu ditegaskan bahwa parkir di PN Medan tidak dikhususkan untuk warga PN saja, warga luar pengadilan juga dipersilahkan parkir di tempat yang sudah disediakan, sepanjang masih ada lahan parkir yang tersedia," katanya.

Ia mengatakan bagi warga yang memiliki urusan ke PN Medan namun tidak tidak dapat lahan parkir bisa mencari alternatif lain seperti di lapangan benteng.

"Istilahnya, siapa cepat dia dapat. Kami pun kalau masuk kantor dan tidak ada lagi lahan parkir, terpaksa parkir di luar pengadilan alternatif nya kan bisa di lapangan benteng. 

Kita pastikan tidak ada kutipan kalau ada kutipan parkir terhadap para pengunjung pengadilan laporkan kepada kami," ucapnya.

Baca juga: KASUS Suspek Hepatitis Akut ditemukan di Medan, Begini Tindakan Bobby Nasution

Ia mengatakan, PN Medan sudah memilih petugas parkir agar menjaga kendaraan yang parkir di PN Medan dan dipastikan tanpa biaya. Hal ini katanya sejalan dengan penerapan sistem manajemen anti suap.

"Ini merupakan salah satu jawaban kita untuk menerapkan sistem manajemen anti suap, sebab dalam SMAP ini nantinya ada mystery shoper, ada orang dari mahkamah agung atau dari pusat datang untuk menilai benar gak kita sudah anti terhadap penyuapan 

Salah satunya juga PTSP juga pelayanan lainnya yang ada di pengadilan ini. Hal ini sudah canangkan mulai bulan ini," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved