Peraih Medali Emas

Keberhasilan Odekta Elvina Naibaho Jadi Kebanggaan Warga Desa, Hingga Disambut saat Pulang Kampung

Orangtua Odekta Elvina Naibaho tak mampu membendung air matanya, setelah tahu anaknya menyabet medali emas di Sea Games Vietnam

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho membentangkan bendera Merah Putih seusai masuk finis di urutan pertama pada nomor maraton SEA Games Vietnam 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Odekta Naibaho mempersembahkan medali emas kepada Indonesia dengan menjuarai nomor tersebut. 

TRIBUN-MEDAN.COM,DAIRI - Odekta Elvina Naibaho (30) berhasil menjuarai Sea Games 2021 dalam cabang lari marathon putri dan mendapat medali emas di Vietnam.

Keberhasil Odekta ternyata tidak hanya memberikan rasa bangga kepada keluarga, melainkan kepada seluruh tetangga dan penduduk desa tempat asalnya yakni di Desa Soban, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

"Kemenangan Odekta itu sekarang jadi perbincangan tetangga yang ada di sini. Semuanya bangga karena keberhasilannya," ujar ibu Odekta, Nurcahaya Manalu kepada Tribun-medan.com, Jumat (20/5/2022).

Saking bangganya, setiap kali Odekta pulang ke kampung halamannya, maka pihak keluarga maupun para tetangga akan membuat perayaan dalam menyambut Odekta.

Baca juga: Kisah Odekta Elvina Naibaho, Peraih Medali Emas Asal Dairi yang Berkarir dari Tingkat Kecamatan

"Biasanya setiap tahun Odekta pulang, kami pun buat seperti acara syukuran gitu lah menyambut dia," terangnya.

Keberhasilan Odekta pun tersiar setelah adik kandungnya yang berada di Jakarta mengabarkan kalau Odekta berhasil keluar sebagai juara.

Sang ibu yang menunggu kabar tersebut melalui saluran telepon akhirnya merasa senang.

Bahkan, sang ayah, Marlin Naibaho tak kuasa membendung air mata karena menahan rasa haru.

"Awalnya Odekta nelfon saya minta restu untuk ikut lomba. Katanya doakan aku ya mak. Nanti jam 5 sore aku mau bertanding. Iya jawabku.

Baca juga: PROFIL Odekta Naibaho Peraih Emas SEA Games, Tak Lolos Seleksi Tentara dan Sempat Tak Direstui Ortu

Lalu karena tidak disiarkan di tv, dan HP pun tidak bisa internetan, jadi saya menunggu kabar lah dari adiknya yang ada di Jakarta. Lalu masuk lah telfon dari adiknya, kalau kak Odekta juara. Disitu saya sangat terharu sekali sampai ayahnya menangis," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved