Breaking News:

Sepakbola

David Maulana, Bekas Penggawa Timnas U-16 dan U-19 Asal Sumut Dirumorkan Gabung Bhayangkara FC

Ia dikabarkan sudah bergabung dengan satu di antara klub Liga 1 Tanah Air, Bhayangkara FC. Bahkan ia dirumorkan sudah diikutsertakan berkompetisi.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Timnas Indonesia David Maulana bersama eks pemain PSMS Medan dan pemain PON Sumut mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/2021). Latihan rutin terus digelar untuk menjaga kondisi para pemain menunggu Liga 2 bergulir. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Lama tidak terdengar kabarnya, bekas penggawa Timnas U-16 dan U-19 asal Sumut, David Maulana, rupa-rupanya sudah tidak bersama klub Kroasia, HNK Rijeka lagi.

Ia dikabarkan sudah bergabung dengan satu di antara klub Liga 1 Tanah Air, Bhayangkara FC. Bahkan ia dirumorkan sudah diikutsertakan mengarungi kompetisi Piala Presiden 2022.

Baca juga: BERITA POPULER Hari Ini, David Maulana Berpisah dengan NK Pomorac hingga Polisi Gadungan Tipu Wanita

David Maulana berkostum Timnas U-19 merayakan gol setelah menjebol gawang Timnas Hong Kong U-19 pada laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tahun 2020.
David Maulana berkostum Timnas U-19 merayakan gol setelah menjebol gawang Timnas Hong Kong U-19 pada laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tahun 2020. (Kompas.com)

Diketahui, kontrak pesepakbola asli Sumut ini berakhir pada Juni 2022 bersama HNK Rijeka. Oleh karena itu, ia kembali melanjutkan petualangannya di sepakbola Indonesia.

Pantauan Tribun Medan dari akun Instagram resmi @bhayangkarafc, David Maulana mulai diperlihatkan meski belum diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru.

Sebelum memperkuat HNK Rijeka, David Maulana sempat diisukan bakal bergabung bersama skuat PSMS Medan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021 lalu.

Hal itu karena, ia sudah bergabung dalam proses latihan rutin skuat berjuluk Ayam Kinantan. Hanya saja, sebelum kompetisi Liga 2 musim 2021 dimulai, ia terbang ke Eropa untuk bergabung ke HNK Rijeka.

Baca juga: David Maulana Senyum-senyum Ditanya Pilih PSMS atau Klub Kroasia: Cari Ilmu yang Lebih Saja

David Maulana
David Maulana (Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata)

Bahkan, manajer PSMS Medan saat itu, Mulyadi Simatupang sudah menjadikan David Maulana sebagai prioritas pemainnya.

"David Maulana memang prioritas kita. Tetapi yang bersangkutan masih memprioritaskan ingin main di luar negeri dulu," ujar Mulyadi, Senin (26/4/21) lalu.

Bersama Bhayangkara FC, David Maulana diprediksi bakal mengisi pos gelandang untuk menambah kedalaman daya gedor lini tengah skuat berjuluk The Guardian tersebut.

(cr12/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved