Breaking News:

Berita Viral

RSUD Amri Tambunan Bantah Disebut Malapraktik Meninggalnya Happy Damanik, Merasa Sudah Berjuang

Berikut ini pembelaan dari Direktur RSUD Amri Tambunan Deliserdang terkait meninggalnya Happy Damanik usai menjalani operasi caesar.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Tommy Simatupang
HO
Kolase - Mendiang Happy Damanik dan Direktur RSUD Amri Tambunan Hanif Fahri. Berikut ini pembelaan dari Direktur RSUD Amri Tambunan Deliserdang terkait meninggalnya Happy Damanik usai menjalani operasi caesar. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Pihak keluarga mendiang Happy Damanik merasa sangat sedih dengan peristiwa yang terjadi. 

Happy Damanik, ibu dua anak yang meninggal usai persalinan caesar di RSUD Amri Tambunan mengungkapkan dugaan malapraktik yang dilakukan tim medis. 

Pasalnyaa, Happy Damanik dalam kondisi sehat sebelum dipaksa untuk operasi caesar. 

Namun, usai operasi, Happy menjalani masa kritis dan meninggal dunia. 

Peristiwa ini menggemparkan masyarakat Sumut. RSUD Amri Tambunan dianggap tak profesional. Apalagi, pihak keluarga menyebutkan ada banyak kejanggalan mulai dari malapraktik dan petugas medis tidak transparan. 

Menanggapi ini, pihak RSUD Amri Tambunan mengeluarkan komentar atas adanya dugaan malpraktik yang disampaikan oleh pihak keluarga Happy Yansdika Damanik (27).

Direktur RSUD Amri Tambunan Hanif Fahri tidak yakin kalau pihak keluarga ada yang berpendapat pihak RSUD ada melakukan malapraktik.

"Kita sudah ketemu dengan pihak keluarga. Kita profesional aja. Biarlah pihak keluarga dan kita bertemu dengan iktikad baik dan membangun hal-hal yang positif,"tulis Hanif Fahri Rabu, (6/7/2022).

Sebelumnya pernyataan dugaan telah terjadi dugaan malapraktik sempat disampaikan oleh abang kandung Happy yang bernama Pniel Damanik.

Mereka bisa seperti itu lantaran merasa ada yang ditutup-tutupi pihak dokter pada saat melakukan perawatan terhadap adiknya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved