Breaking News:

Berita Populer Hari Ini

BERITA Populer Hari Ini, Batalnya Laga PSMS Kontra Gumarang FC hingga Ternak di Sergai Terpapar PMK

Kadispora mengatakan pihaknya bukan tidak memberikan izin, akan tetapi pihak manajemen PSMS Medan tidak ada mengajukan pemakaian stadion.

Tribun Medan/Aprianto
Laga Uji Coba PSMS Medan melawan Gumarang FC Dibatalkan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulungan Harahap selaku pihak yang mengelola Stadion Teladan, mengatakan pihaknya bukan tidak memberikan izin, akan tetapi pihak manajemen PSMS Medan tidak ada mengajukan pemakaian stadion tersebut untuk hari Sabtu kemarin.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan laga uji coba antara PSMS kontra Gumarang FC sejatinya terlaksana, pada Sabtu (16/7/2022) malam, lalu.

Namun, mesti batal akibat lampu stadion mati dan disebut-sebut belum mendapat izin dari Pemko Medan. 

Baca juga: Laga Uji Coba PSMS Medan Melawan Gumarang FC Dibatalkan Akibat Lampu Stadion Tak Menyala

"Bukan kita tidak berikan izin, tapi belum ada mereka minta izin," kata Pulungan Harahap saat ditanya awak media, Senin (18/7/2022).


Baca Selengkapnya

2200 Ternak di Sergai Terpapar PMK, Bupati Minta Satgas Bekerja Ekstra Tanggulangin Wabah

2200 Ternak di Sergai Terpapar PMK
2200 Ternak di Sergai Terpapar PMK(Tribun Medan/Anugrah)

TRIBUN-MEDAN.com,SERGAI - Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya meminta agar satuan tugas penanggulangan penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk bekerja ekstra mencegah penularan wabah yang menjangkiti ternak warganya.

"Kita minta agar Satgas yang sudah dibentuk agar bekerja serius. Karena ini bicara soal nyawa hewan peliharaan jadi agar tidak merugikan peternak pertenak kita saya minta agar pihak yang diberi tanggungjawab bekerja ekstra," ujar Darma Wijaya kepada Tribun, Senin (18/7/2022).

Pria yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan, Kabupaten Sergai adalah salah satu daerah dengan jumlah ternak sapi dan kambing yang cukup besar di Sumut.

Diketahui terdapat sekitar 40 ribu ternak milik warga di Kabupaten Sergai. Karena itu, dia berharap pemerintah daerah dapat melakukan pencegahan penularan.

"Saat ini Dinas Ketahanan Pangan kita terus melakukan upayah pencegahan dan juga vaksinasi. Bagaimana kita dapat mencegah penularan dan menghentikan penyebaran. Kita harap hal ini bisa segera menurunkan angka penularan," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved