Pemkab Langkat

Lepas 174 Mahasiswa FISIP USU yang Akan PKL di Kecamatan Padangtualang, Ini Harapan Sekda Langkat

Sekda Langkat Indra berharap, para mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik ditengah tengah masyarakat.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Plh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, melepas ratusan Mahasiswa USU yang akan melaksanakan PKL, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (18/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Sebanyak 174 mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Publik (FISIP) Universitas Sumatra Utara (USU) melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama satu bulan di Kabupaten Langkat.

PKL dimulai dari 18 Juli sampai 18 Agustus 2022, di 12 Desa/Kelurahan, di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. 

Pelepasan mahasiswa PKL, dilaksanakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (18/7/2022). 

Dikatakan Sekda, bahwa PKL ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam memperoleh pengalaman praktek kerja langsung.

Ia berharap, para mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik ditengah tengah masyarakat.

Belajar menjadi pemimpin ataupun tokoh masyarakat yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat.

Serta memberikan warna positif kepada generasi muda khusunya didaerah digelarnya PKL. 

Lebih lanjut, Indra Salahudin juga berpesan ketika para mahasiswa PKL kembali ke dunia kampus, atau nanti sudah bekerja, untuk mengingat dua hal utama, yaitu kedisiplinan dan etos kerja.

“Dengan dua itu, pasti adik-adik semua akan dapat mudah beradaptasi dimana pun berada. Tidak hanya itu, dan tentunya akan mendapatkan hasil kinerja yang bagus,” ucap Sekda. 

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada civitas program studi ilmu administrasi publik FISIP USU atas program program serta kegiatan pengabdian masyarakat, hal tersebut memberikan buah pemikiran baru dari tangan tangan terampil mahasiswa untuk menguatkan kebersamaan dimasyarakat. 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved