Pemkab Langkat

Tutup Tournamen Futsal MTs, Plt Bupati Kabupaten Langkat Ingin Anak Berprestasi Dapat Beasiswa Desa

Afandin berpesan turnamen futsal pertama ini tidak boleh berhenti, harus terus berjalan setiap tahun dan ditambahkan hadiahnya.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menutup Tournament Futsal Cup I (satu) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pensantren se Kabupaten Langkat, di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menutup Tournament Futsal Cup I (satu) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pensantren se Kabupaten Langkat, di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Kamis (28/7/2022).

Kompetisi merebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Utara, Drs H Abdul Amri Siregar MAg dan piala tetap Bupati Langkat tahun 2022.

Afandin berpesan turnamen futsal pertama ini tidak boleh berhenti, harus terus berjalan setiap tahun dan ditambahkan hadiahnya.

"Kalau bisa memberikan beasiswa untuk para siswa terbaik. Pemkab Langkat siap melaksanakan dua program beasiswa gratis secara khusus untuk S1 dan S2," sebutnya. 

Untuk mendukung pendidikan generasi Langkat, kata Afandin kedepan dari Dana Desa (DD) akan memunculkan beasiswa untuk putra putri yang pintar di desa. 

"Beasiswa ini untuk melanjutkan pendidikannya, dikarena keluarga tidak miliki kemampuan ekonomi," terangnya. 

Jadi Afandin ingin di dalam satu tahun, satu Desa harus membiayai lima (5) orang untuk mendapatkan beasiswa.

Jumlah desa ada 240, berarti ada 1.200 anak yang bisa diberikan beasiswa setiap tahunnya, agar anak-anak Langkat mampu menatap masa depannya dengan semangat lagi. 

Tournamen ini diikuti 91 group, setiap tim mengirimkan 10 orang dilaksanakan empat hari mulai 25 sampai 28 Juli 2022. 

Diketahui sebagai top skor Muhammad Riko Ramadan nomor punggung 30 dari MTs Darul Utama Al Muhajirin, Kecamatan Selesai. 

Best player Hafiz Raisa nomor punggung 8 dari MTs Nurul Amal Sukatani, Kecamatan Kuala. 

Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan Plt Bupati Langkat bersama Kakanwil Kemenag Sumatera Utara. 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved