Sidang Kerangkeng Manusia

Keluarga Korban Kerangkeng Manusia Ngaku Tidak Tahu Sarianto Ginting Dibunuh Dewa Peranginangin

Sarandi Ginting, adik kandung Sarianto Ginting tidak tahu jika kakaknya disiksa sampai mati oleh Dewa Peranginangin

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Dewa Peranginangin dan Hendra Surbakti, dua terdakwa yang membunuh Sarianto Ginting 

TRIBUN-MEDAN.COM,LANGKAT - Sariandi Ginting, adik kandung Sarianto Ginting, tahanan kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin yang tewas dibunuh dengan cara disiksa mengaku tidak tahu jika abangnya itu mati bukan karena sakit.

Sariandi Ginting baru tahu abangnya mati dibunuh dengan cara disiksa oleh Dewa Peranginangin Cs, setelah beredar berita di media massa.

Ia juga mengaku baru tahu, bahwa kakaknya itu dibunuh dengan cara disiksa menggunakan kayu, serta mata dan mulutnya dilakban.

"Saya enggak tahu kalau dibunuh dan siapa yang membunuh. Tahunya dari berita," kata Sariandi di persidangan, Rabu (3/8/2022).

Menurut Sariandi, sebelum abangnya itu tewas di kerangkeng manusia, keluarga memang sudah bersepakat untuk merehab almarhum Sarianto Ginting di tempat Terbit Rencana Peranginangin.

Keluarga berharap, Sarianto Ginting bisa berubah.

Apalagi di tempat Terbit Rencana Peranginangin itu, mereka yang menjalani rehabilitasi akan langsung dipekerjakan di pabrik sawit milik Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Langkat itu.

"Saya sudah melihat kondisi tempat rehab (kerangkeng) tidak ada hal yang mengkhawatirkan. Dan sudah dijelaskan penjaga kerangkeng bagian-bagian di dalam kerangkeng. Yang sudah sehat dipekerjakan di kebun sawit. Sehat dan mau kerja itu tujuan saya masukkan abang saya ke rehabilitas (kerangkeng)," ujar Sariandi.

Tak disangka, setelah tiga hari masuk ke tempat rehab, abangnya itu meninggal dunia.

Pihak keluarga sempat diberi kabar, bahwa Sarianto Ginting mengidap sakit lambung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved