Breaking News:

Danau Toba Rally 2022

Kejurnas Danau Toba Rally 2022 Gemilang, Sumut Lulus Jadi Tuan Rumah APRC Bulan Depan

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses. Hal itu membuat Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pereli melewati Spesial Stage (SS) 4 Huta Tonga pada hari pertama Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri di Simalungun, Sabtu (6/8/2022). Pada Kejurnas Danau Toba Rally 2022 tersebut Ryan Nirwan menjadi pereli tercepat pada hari pertama balapan. 

TRIBUN-MEDAN.com,SIMALUNGUN- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses.

Hal itu membuat Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus menjadi tuan rumah Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang bakal berlangsung pada 23-25 September 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat memberikan sambutan pada penutupan Danau Toba Rally 2022 yang digelar di Parapat, Sumut, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: IJECK Tampil Impresif di Tiga SS Hari Kedua Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Ini Catatan Lengkapnya

"Ke depan kita masuk acara yang lebih bergengsi lagi. Karena sudah bisa tingkat Asia. Dan ini tidak mudah. Semuanya dilihat saat Kejurnas ini. Dan kita sudah dinyatakan lulus dan ikut APRC. Sebelumnya kita hanya kandidat," ujarnya.

Dengan berjalan lancarnya Kejurnas Rally 2022 ini selama dua hari sejak, 6 hingga 7 Agustus, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. 

"Ini menjadi titik awal kita untuk menjadi kejuaraan rally dunia," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan pria yang karib disapa Ijeck tersebut bahwa Rally ini bisa menyatukan semua golongan dan tingkatan.

Melalui olahraga akan menjunjung tinggi sportifitas. Tidak kenal warnanya apa dan berasal dari mana.

"Kesuksesan rally ini karena semuanya. Masyarakatnya yang mendukung, panitianya yakni dari IMI dan seluruh jajaran lainnya termasuk TNI dan Polri yang sudah ikut mengamankan berlangsungnya Kejurnas Rally 2022," ucapnya.

Senada dengan Ijeck, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution mengatakan bahwa pada APRC mendatang, sejumlah pereli dunia sudah ada beberapa yang konfirmasi akan hadir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved