Pemkab Langkat

Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam, Plt Bupati Langkat Syah Afandin Ingatkan Pentingnya Ibadah

Syah Afandin SH mengingatkan, perlunya melakukan perubahan  pembenahan dan peningkatan keimanan sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Plt Bupati Langkat Syah Afandin saat hadiri Tabligh Akbar yang mengusung tema "Mari berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah"', dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Masjid Raya, Kecamatan Pangkalan Berandan, Langkat, Rabu (10/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengingatkan, perlunya melakukan perubahan  pembenahan dan peningkatan keimanan sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT.

Serta pentingnya menjaga salat lima waktu, karena dengan melaksanakannya, selain dari salah satu amalan yang akan menyelamatkan baik di alam kubur dan akhirat nanti, juga senantiasa sebagai pelindung dari hal negatif. 

Hal tersebut disampaikannya, saat hadiri Tabligh Akbar yang mengusung tema "Mari berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah"', dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Masjid Raya, Kecamatan Pangkalan Berandan, Langkat, Rabu (10/8/2022). 

Sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh At – Thoyalis dari Ubadah Ibn Shomith :

“Apabila ada seseorang berupaya memperbaiki sholatnya, menyempurnakan ruku’nya dan menyempurnakan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan kepada orang tersebut : “Semoga Allah menjaganya sebagaimana ia menjaga sholatnya”. Dan apabila ada seseorang yang tidak mau memperbaiki sholatnya, tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan “Semoga Allah senantiasa membiarkanmu/mengabaikanmu”.

"Mari kita lihat dan rasakan, betapa pentingnya sholat bagi kita, sehingga ketika kita menyempurnakan sholat kita, maka kebaikan-lah yang akan selalu kita dapatkan, namun ketika kita meninggalkan sholat, maka keburukan dan adzab Allah akan menanti kita baik itu di dunia maupun di akhirat kelak" Ucap Syah Afandin. 

Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak, seluruh masyarakat Langkat dan lainnya untuk berdoa kepada Allah SWT, agar Provinsi Sumut, dan Kabupaten Langkat lebih maju dan bermartabat.

Di mana, kekuatan doa merupakan salah satu jalan utama pintu keberhasilan, dengan diiringi ikhtiar (usaha) dalam membangun Sumut.

"Di sini saya minta masyarakat untuk mendoakan Sumut agar lebih maju dan bermartabat khususnya Kabupaten Langkat, karena kekuatan doa sangat dahsyat," ucap Edy Rahmayadi.

Lanjut Edy Rahmayadi juga meminta, masyarakat untuk saling mengasihi antarsesama, saling tolong menolong, bersatu dalam keberagaman dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved