Breaking News:

Pemkab Langkat

Pemprov Sumut Gelontorkan Dana Rp 288 M Untuk Pembangunan Infrastruktur di Langkat

Target pelaksanaannya direncanakan akan terealisasi  pada 2022 tahun ini, dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provsu. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Plt Bupati Langkat Syah Afandin saat menyampaikan pidato beberapa waktu lalu 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelontorkan anggaran Rp 288 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan diwilayah di Kabupaten Langkat sepanjang 40,29 kilometer, sebagai langkah perkuat sektor wisata di Negeri Bertuah. 

Target pelaksanaannya direncanakan akan terealisasi  pada 2022 tahun ini, dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provsu. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin mengucapkan terima kasih atas atensi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagbsu) Musa Rajeksha. 

Menurut Afandin rencana pembangunan jalan tersebut merupakan usulan dan kebijakan dari Gubsu dan Wagubsu yang didukung oleh legislatif DPRD Sumut. 

"Saya atas nama Pemkab dan masyarakat Langkat mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Pemprovsu, khususnya kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi" ucap Syah Afandin di Stabat, Sabtu (13/7/2022). 

Afandin pun menegaskan pada pelaksanaan pembangunan jalannya nanti, Pemkab Langkat akan bersinergi ikut mengawal dan mendukung secara maksimal. Baik dari lini pengawasan dan hal lainnya, bagaimana saja yang diperlukan oleh Pemprovsu. 

Selanjutnya Afandin memaparkan titik ruas jalan milik Provsu di Langkat yang akan dibangun Pemprovsu, sebagai skala prioritas yakni, Jalan Tanjung Pura - Tanjung Selamet 5,78 Km.

Kemudian, Ruas jalan Tanjung Selamat - Sp. 3N. Unggas 1,7 Km, Jalan Sp. Durian Mulo - Namu Ukur 1,1 Km, Jalan Kuala - Sp. Marike 3.21 Km.

Lalu, ruas Jalan Bts. Binjai - Kuala 2,5 Km, Jalan Tembus Timbang Lawang - Tangkahan 13 Km dan Jalan Sp.3 Namu Unggas - Tangkahan 13 Km. 

Pembangunan jalan tersebut, diyakini Afandin meningkatkan perekonomian masyarakat Langkat serta memperkuat sektor wisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Langkat. 


*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved