Pemkab Langkat

Plt Bupati Langkat Afandin dan Komisi IV DPR-RI Bersama BKSDA Sumut Serahkan Bantuan Usaha Produktif

Sementara Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Pemkab Langkat dalam pengembangan pariwisata dan infrastruktur.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pemberian bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat sekitaran kawasan konservasi Balai Besar KSDA Sumatera Utara, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (8/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pemberian bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat sekitaran kawasan konservasi Balai Besar KSDA Sumatera Utara, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (8/9/2022). 

Dalam hal ini, ada 14 Kelompok Tani yang mendapatkan secara langsung bantuan tersebut.

Kegiatan yang dirangkaikan Bimtek dan sosialisasi kawasan konservasi Balai Besar KSDA Sumut ini, dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI, Drs Djarot Saiful Hidayat MSi.

Kabid KSDA Wilayah 1 BPKSDA Sumut Mustafa Imron Lubis menjelaskan, maksud kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada Kelompok Tani atau masyarakat yang ada di sekitar kawasan konservasi Balai Besar KSDA Sumut.

Untuk pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat sekitar kawasan konservasi, tujuannya meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar kawasan konservasi agar lebih berdaya dan sejahtera.

Sementara Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Pemkab Langkat dalam pengembangan pariwisata dan infrastruktur.

Termasuk peningkatan kesejahteraan Kelompok Taninya. 

Plt Bupati Langkat berterimakasih atas dukungan Djarot Saiful pada pengembangan pariwisata dan pembangunan lainya di Langkat. 

Ia juga berterimakasih kepada Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sumut atas terlaksananya giat Bimtek dan sosialisasi dan pemberian bantuan. 

Afandin meyakini upaya tersebut mewujudkan masyarakat sejahtera. Dirinya berharap giat itu salah satu jembatan komunikasi yang baik untuk terbinanya rasa tanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan dan alam. 

Sembari menguatkan ekonomi keluarga yang bersentuhan dengan keberadaan Balai Besar KSDA Sumut.

"Semoga kita mampu menjaga dan merawat melestarikan ekosistem yang ada di Kawasan Konservasi Balai Besar KSDA Sumut. Serta bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran," sebutnya. 

Diketahui bantuan ekonomi produktif kepada masyarakat dan Kelompok Tani sekitar kawasan konservasi Balai Besar KSDA Sumut ini bersumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved