Breaking News:

Berita Seleb

Kasus Dugaan Ijazah Palsu Razman Naik ke Tahap Penyidikan Polda Sumut, Ini Apresiasi Hotman Paris

Kasus dugaan ijazah palsu Sarjana Hukum (SH) Razman Arif Nasution dikabarkan telah naik ke tahap penyidikan Polda Sumut.

Editor: Abdi Tumanggor
Instagram Hotmanparisofficial
Hotman Paris apresiasi Polda Sumut terkait kasus dugaan ijazah palsu Razman Arif Nasution naik ke tahap penyidikan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kasus dugaan ijazah palsu Sarjana Hukum (SH) Razman Arif Nasution dikabarkan telah naik ke tahap penyidikan Polda Sumut.

Hal itu diketahui dari pernyataan pengacara kondang Hotman Paris yang dikutip Tribun Medan, Jumat (23/9/2/2022), dari akun Instagramnya @hotmanparisofficial yang telah terverifikasi.

"Kasus yang sangat meresahkan masyarakat yaitu banyaknya kasus laporan polisi atas dugaan ijazah palsu dari Razman Nasution ternyata di Polda Sumatera Utara (Sumut) laporan polisi tentang dugaan ijazah palsu Razman Nasution sudah tingkat penyidikan," ucap Hotman Paris di akun instagram @hotmanparisofficial, Kamis (22/9/2022).

Hotman Paris pun turut mengapresiasi Polda Sumut atas perkembangan kasus ini yang telah naik ketahap penyidikan.

"Terima kasih kepada bapak Kapolda Sumatera Utara Bapak Panca Simanjuntak dan juga Direktur Kriminal Umum Kombes Tatan. Bapak lah yang pernah menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan dalam kasus dugaan ijazah palsu dari Razman Nasution ini. Mohon agar Bapak Kapolri memperhatikan dari kecepatan dari bapak Kapolda Sumatera Utara dan Kombes Tatan Dirkrimum," ujar Hotman.

Hotman Paris mengatakan bahwa, dua kasus yang menjerat Razman Nasution telah naik level dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Dua kasus yang dimaksud yakni dugaan ijazah palsu yang dilaporkan Syamsul Chaniago di Polda Sumut dan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Hotman Paris di Bareskrim Polri.

Terkait perkembangan kasus ke tahap penyidikan ini, Tribun Medan telah mengkonfirmasi ke Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan begitu juga kepada Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan, namun belum ada jawaban saat berita ini ditayangkan.

Sebelumnya, pada Senin (22/8/2022) lalu, Hotman Paris turut meminta Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim agar melakukan investigasi terkait kasus dugaan ijazah palsu Razman Arif tersebut.

"Halo bapak Menteri Pendidikan, kenapa dari kementerian sampai hari ini belum ada legal action?” kata Hotman Paris.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved