Tragedi Arema vs Persebaya

Bobby Nasution Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan, Harapkan Ini ke Suporter Medan

Bobby Nasution pun mengungkapkan rasa berbelasungkawa terhadap keluarga ratusan korban yang tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang usai pertandingan Arema Vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam, turut mendapat perhatian Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun mengungkapkan rasa berbelasungkawa terhadap keluarga ratusan korban yang tewas dalam tragedi tersebut.

Bobby Nasution menyampaikan bahwa kejadian tersebut harus bisa menjadi pembelajaran ke depannya. 

Baca juga: Komentar Mantan Ketua PSSI Edy Rahmayadi Soal Tragedi Kanjuruhan: Kita Prihatin

"Ya tentunya saya secara pribadi dan Pemko Medan turut berdukacita atas apa yang terjadi kepada para suporter," kata Bobby Nasution, Senin (3/10/2022). 

Bobby juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi di seluruh pertandingan olahraga, khususnya di Kota Medan.

"Harapan kita tentunya, hal seperti ini tidak terjadi lagi, khususnya di Kota Medan dan seluruh wilayah di Indonesia dan mudah-mudahan ini jadi pembelajaran untuk kita semua," harapnya. 

Selain itu, Bobby juga meminta kepada klub-klub sepakbola dan suporter, termasuk PSMS Medan agar saling menjaga dan menaati aturan yang telah ditetapkan.

"Sepak bola pasti semua ada aturannya, baik itu para pemain, para suporter, apa yang hari ini dianjurkan oleh pihak pengamanan, pihak kepolisian dan pengamanan yang lainnya harus sama-sama kita ikuti," ucap suami dari Kahiyang Ayu itu.

Baca juga: IMBAS Tragedi Kanjuruhan Malang, Kompetisi Liga 2 Ikut Ditunda, Begini Tanggapan Manajer PSMS Medan

Seperti diberitakan, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam, diawali rasa kekecewaan suporter tuan rumah, atas kekalahan Arema saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Dalam laga itu, Arema kalah dengan skor 2-3 di pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-11.

Data sebelumnya pada Minggu (2/10/2022) pukul 05.00 WIB, yang dilaporkan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, korban meninggal dunia akibat tragedi itu sebanyak 127 orang, dua di antaranya merupakan anggota kepolisian.

(cr5/tribun-medan.com)

 


 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved