Breaking News:

Brigadir J Ditembak Mati

Ferdy Sambo Cs Diserahkan ke Kejaksaan, Kamaruddin Berharap Majelis Hakim Orang-orang Pilihan

Adapun tersangka yang akan diserahkan itu adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Editor: Abdi Tumanggor
HO
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengajak masyarakat ikut mengawal persidangan para tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Kamaruddin tak lupa menyinggung mafia-mafia yang berkeliaran di kalangan kepolisian. 

“Bahwa kita harus kompak rebut kepolisian dari tangan mafia-mafia yang suka setor amplop."

"Kita kawal perkara ini di Pengadilan Negeri Jaksel. Setelah p21 tahap 2 berkas perkara dan barang bukti akan dibacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Jaksel,”kata Kamaruddin.

Kamaruddin Simanjuntak juga berharap agar majelis hakim nantinya adalah orang-orang terpilih yang akan memutus perkara seadil-adilnya. "Jangan seperti kemarin, menerima "doa-doa" (dorongan amplop--red), yang tertangkap di Mahkamah Agung (MA)," ucap Komarudin. 

Dia juga meminta masyarakat turut mendoakan agar majelis hakim yang memeriksa adalah wakil Tuhan, sehingga persidangan dapat berjalan seadil-adilnya. 

“Kita doa Tuhan tunjuk hakim majelis, hakim yang memang wakil Tuhan. Jangan kayak hakim agung kemarin. Supaya majelis hakim yang memutus perkara ini, hakim Tuhan yang memutuskan kasus ini berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa,”lanjutnya. 

Komjen Agus Andrianto: Tersangka Ferdy Sambo Cs Diserahkan ke Kejaksaan Hari Ini.

Adapun tersangka yang akan diserahkan itu adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Sementara barang bukti dalam kasus dugaan pembunuhan pada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah dilakukan pada Selasa (4/10/2022).

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, sesuai kesepakatan Polri dengan Kejaksaan, penyerahan barang bukti didahulukan.

"Besok (Rabu) penyerahan tersangkanya," ungkap Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim Polri, Selasa.

Bharada E Siap Hadapi Ferdy Sambo

Sementara, Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy memastikan kondisi kliennya sehat dan fit menjelang persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved