Berita Seleb

Soroti Tragedi Kanjuruhan, Stand Up Comedian Bintang Emon Lontar Kritik Pedas, Ini Kata sang Komika

Bintang Emon memang sempat menyampaikan bela sungkawanya lengkap dengan kritik pedas pada panitia penyelenggara pertandingan maupun Polisi.

youtube Deddy Corbuzier
Bintang Emon sentil pihak berwenang atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Soroti Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Sentil Aparat Berbintang 

TRIBUN-MEDAN.COM – Komika Tanah Air, Bintang Emon kembali menyoroti soal Tragedi Kanjuruhan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon memang sempat menyampaikan bela sungkawanya lengkap dengan kritik pedas pada panitia penyelenggara pertandingan maupun pihak berwenang yang terlibat dalam tragedi ini.

Belum tuntas, Stand Up Comedian Bintang Emon yang memang terkenal aktif menyentil segala kejanggalan yang ada di Indonesia ini kembali lagi menyuarakan pendapatnya.

Hal itu ia sampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram nya @bintangemon pada Selasa (4/10/2022).

“Semoga 1,” tulis Bintang Emon.

Baca juga: Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Kader Partai NasDem yang Hengkang Makin Banyak

Presiden Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022). Soroti Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Sentil Aparat Berbintang
Presiden Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022). Soroti Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Sentil Aparat Berbintang (HO)

Dalam unggahan tersebut Bintang Emon menekankan soal SOP aparat dalam menangani massa di Tragedi Kanjuruhan.

“Mudah-mudahan ini juga jadi titik revolusi kekerasan aparat dalam menangani massa.

‘Tapi kita udah sesuai SOP’, berarti SOP nya yang harus dievaluasi, bener gak penerapannya kemarin, ada yang harus diubah gak dari SOP ini?”

“Dalam kerumunan massa tertentu, perlu gak tendangan kungfu? Perlu gak tembak-tembak gas air mata?” kata Bintang Emon.

Bintang Emon pun menjelaskan perihal situasi di lapangan dan kemungkinan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh aparat.

“Karena dalam stadion nih, wah aparat ribut sama suporter, suporter kesel ke aparat, chaos disana.

Siapa tau yang salah aparat di atas dalam pengambilan keputusan, aparat di lapangan mah mungkin banyak pelaksana aja,” ujar Bintang Emon.

“Siapa tau justru kalo mereka anteng, enggak melakukan kekerasan dalam pelaksanaan tugas di kerusuhan, justru mereka diomelin karena mereka ga sesuai SOP, berarti kan ini soal sistem, yang jadi korban tuh udah bukan sipil doang, Polisi yang baik dan bener juga menurut gua jadi korban,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bintang Emon memaparkan perihal aparat kepolisian yang ikut menjadi korban dalam Tragedi Kanjuruhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved