Berita Seleb

Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Kader Partai NasDem yang Hengkang Makin Banyak

Kader yang Hengkang dari Partai NasDem Usai Anies Baswedan dideklarasikan Maju di Pilpres 2024 Kian Bertambah

KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Kader yang Hengkang dari Partai NasDem Usai Anies Baswedan dideklarasikan Maju di Pilpres 2024 Kian Bertambah 

TRIBUN-MEDAN.COM – Kian hari, kader Partai NasDem yang memilih angkat kaki dari partai besutan Surya Paloh kian bertambah.

Seperti yang sudah diketahui, usai Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh secara resmi mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024, sejumlah kader menyatakan pengunduran dirinya.

Sebelumnya ada tiga kader NasDem yang memutuskan mengundurkan diri usai diumumkannya Anies Baswedan maju ke pilpres 2024.

Ketiga kader tersebut adalah Niluh Djelantik, Andreas Acui Simanjaya dan Eddy Santry.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun Niluh Djelantik, Andreas Acui Simanjaya dan Eddy Santry telah mengumumkan pengunduran diri mereka melalui media sosial masing-masing.

Baca juga: TERUNGKAP Lesti Kejora Luka di Bagian Sensitifnya, Ada Upaya Percobaan Pembunuhan oleh Rizky Billar?

Kolase foto Surya Paloh, Anies Baswedan dan Niluh Djelantik. Kader yang Hengkang dari Partai NasDem Usai Anies Baswedan dideklarasikan Maju di Pilpres 2024 Kian Bertambah
Kolase foto Surya Paloh, Anies Baswedan dan Niluh Djelantik. Kader yang Hengkang dari Partai NasDem Usai Anies Baswedan dideklarasikan Maju di Pilpres 2024 Kian Bertambah (HO)

Menanggapi kabar ini, Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan bahwa keputusan undur diri dari beberapa kader Partai NasDem adalah bagian dari seleksi alam.

Mengutip tribunnews.com, Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif di DPW Partai Nasdem Bali, Anak Agung Ngurah Panji Astika turut mengundurkan diri pada Rabu (5/10/2022).

Panji Astika mengakui perbedaan pilihan politik setalah Anies Baswedan diumumkan maju ke Pilpres 2014 menjadi alasan pengunduran dirinya.

"Sudah tidak cocok. Daripada nanti di dalam tidak cocok, lebih baik saya keluar," ujar Panji Astika.

Ia juga mengatakan bahwa keputusannya untuk mundur ini telah dipahami koleganya di kepengurusan NasDem Bali.

Selanjutnya, mengutip Kompas.com, Sekretaris Pemuda NasDem DPD Kota Semarang, Hanandityo Narendro dan Wakil Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Semarang, Shafiq Pahlevi Pontoh juga mengundurkan diri.

Hanandityo Narendro mengundurkan diri lantaran tidak setuju dengan keputusan NasDem yang mndorong Anies

"Minggu ini saya akan kirim surat pengunduran diri secara resmi ke partai,"

"Menurut saya Anies Baswedan pernah terlibat dalam politik identitas yang menurut saya tak pas," tutur Hanandityo Narendro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved