Breaking News:

Berita Sumut

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebuah Mobil di Kantor Dinsos Langkat Rusak Tertimpa Pohon

Sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Langkat, Rabu (19/10/2022) jelang malam hari.

Tribun Medan/HO
Pepohonan dan tiang listrik tumbang pada saat hujan deras disertai angin kencang melanda, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Rabu (19/10/2022) menjelang malam hari.  

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (19/10/2022) menjelang malam hari. 

Bahkan pohon yang tumbang menimpa mobil yang sedang terparkir.

Seperti yang terjadi di Kantor Dinas Sosial, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Di mana pepohonan disekitaran kantor tumbang dan menimpah sebuah mobil yang sedang parkir. 

Baca juga: KRONOLOGI Pohon Tumbang Timpa Truk Kontainer di Tebingtinggi, Sopir dan Kondektur Terjepit

"Hujan deras yang melanda pada Rabu (19/10/2022) pada sore hari hingga malam hari, membuat pepohonan disekitaran kantor Dinas Sosial, Kabupaten Langkat, tumbang," ujar Kepala BPBD Langkat, Irwan Sahri, Kamis (20/10/2022). 

Lanjut Irwan, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja mobil yang tertimpa mengalami rusak ringan.

Tidak hanya itu, pohon dan tiang listrik juga tumbang di Jalan Proklamasi, atau akses jalan alternatif Kota Stabat ke Kota Binjai maupun sebaliknya. 

"Jalan sempat terhambat, begitu juga jaringan listrik rusak dan menyebabkan pemadaman aliran listrik di sekitaran Kota Stabat," ujar Irwan. 

Sedangkan itu, saat ini akses jalan sudah dapat dilalui oleh masyarakat baik itu mobil, truk, bus, dan sepeda motor.

Kemudian, pihak PLN Stabat juga sudah melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat tumbangnya beberapa tiang listrik dampak angin kencang. 

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Melanda Kota Medan, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Gatsu

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, untuk melaksanakan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang yang menutup akses jalan," ujar Irwan. 

"Dan juga memonitor prakiraan cuaca dan peringatan dini dari website BMKG," sambungnya.

(cr23/tribun-medan.com)


 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved