Breaking News:

Polres Padangsidimpuan

Polres Padangsidimpuan Tangkap 6 Anak Punk Karena Terlibat Jaringan Narkoba Antar Propinsi

Personil Timsus dan Satres Narkoba Polres Padangsidempuan kembali menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja sebanyak 13 bal dari Provinsi Aceh

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Personil Timsus dan Satres Narkoba Polres Padangsidempuan kembali menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja sebanyak 13 bal dari Provinsi Aceh. 

Polres Padangsidimpuan Tangkap 6 Anak Punk Karena Terlibat Jaringan Narkoba Antar Propinsi

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIMPUAN - Personil Timsus dan Satres Narkoba Polres Padangsidempuan kembali menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja sebanyak 13 bal dari Provinsi Aceh.

Barang haram itu rencananya akan dikirim ke Pulau Jawa.

Penangkapan para tersangka langsung dipimpin Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP P Gultom.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat dan kecurigaan petugas melihat gerak-gerik para pelaku. Kemudian menggeledah mereka dan ditemukan 13 bal ganja di dalam tas warna hitam dan karung warna putih.

Menurut pengakuan para pelaku, kata Kasat Intel Polres Labuhanbatu, mereka mendapatkan ganja tersebut dari Provinsi Aceh dengan cara dijemput dengan mengendarai Vespa yang dimodifikasi secara bergerombol.

Kasat intelkam menjelaskan keenam pemuda tersebut langsung digeledah saat istirahat di pinggir Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Julu, Kota Padangsidimpuan.

"Selanjutnya pihaknya menemukan barang bukti daun ganja kering siap edar sebanyak 13 Bal. Keenam pria ini diamankan masing-masing berinisial R, DP, RD, MRP, S, dan RA," kata AKP P Gultom, Rabu (9/11/2022).

Menurut keterangan dari tersangka, sambung AKP P Gultom, dari barang bukti yang disita dan cara mereka mengelabui petugas membuktikan ini merupakan jaringan lama yang sudah profesional.

"Apalagi petugas menemukan satu gudang penyimpanan sementara ganja itu di kawasan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu," pungkasnya.

Sekarang, akunya, semua tersangka sudah diserahkan ke Satres Narkoba untuk pengusutan lebih lanjut.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved