Materi Belajar

Materi Belajar: Pengertian Tumbuhan Berbiji dan Manfaat Tumbuhan Berbiji Bagi Manusia

Manfaat tumbuhan berbiji bagi manusia menjadi bahasan utama topik biologi yang akan dijabarkan pada materi pembelajaran kali ini.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
Ho / Tribun
Pengertian Tumbuhan Berbiji dan Manfaat Tumbuhan Berbiji Bagi Manusia 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Manfaat tumbuhan berbiji bagi manusia menjadi bahasan utama topik biologi yang akan dijabarkan pada materi pembelajaran kali ini.

Sub pembahasan tentang kegunaan tumbuhan berbiji, fungsi tumbuhan berbiji dan manfaat tumbuhan berbiji bagi kehidupan manusia dicontohkan sebagai berikut.

1. sebagai bahan makanan pokok.

2. Sebagai bahan sandang.

3. Sebagai bahan bangunan.

4. Sebagai bahan mebel.

5. Sebagai bahan pengobatan.

6. Sebagai penampung air.

7. Sumber oksigen.

Pengertian tumbuhan berbiji

Sekilas pengertian dari tumbuhan berbiji merupakan bagian dari kelompok tumbuhan darat, dan biasanya tumbuhan berbiji terbesar adalah pohon dengan tinggi lebih dari 100 meter, contohnya tumbuhan runjung (Sequoiadendron giganteum).

Tumbuhan berbiji dibagi menjadi dua sub bagian: tumbuhan berbiji terbuka dan tumbuhan berbiji tertutup. Penjelasan lebih lengkap tentang klasifikasi tumbuhan berbiji terbuka dan tertutup dengan contoh link halaman sebagai berikut:

Tumbuhan berbiji memiliki alat perbanyakan berupa bunga. Dengan kata lain tumbuhan berbiji memiliki bunga sebagai alat perbanyakan. Adapun perbanyakan jenis tanaman dengan biji, uraian lebih lengkap dapat dilihat pada halaman berikut.

Manfaat Tanaman Biji

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved