Sidang Ferdy Sambo

Ferdy Sambo Ucapkan Terima Kasih ke Bharada E yang Bersedia Tembak Yosua Hutabarat

Ferdy Sambo mengaku ucapkan terima kasih ke Bharada E karena bersedia menembak Yosua Hutabarat pada 8 Juli 2022. 

HO
Ferdy Sambo mengaku ucapkan terima kasih ke Bharada E karena bersedia menembak Yosua Hutabarat pada 8 Juli 2022.  

TRIBUN-MEDAN.com - Ferdy Sambo mengaku ucapkan terima kasih ke Bharada E karena bersedia menembak Yosua Hutabarat pada 8 Juli 2022. 

Hal ini diungkap oleh Ferdy Sambo dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).  

Ferdy Sambo mengaku memerintahkan Bharada E untuk menembak Yosua Hutabarat.

“Kepada Richard, kamu sanggup enggak back-up saya (tembak Yosua) apabila nanti saya konfirmasi ke Yosua, dia melawan,” kata Ferdy Sambo saat memberikan kesaksian tentang peristiwa di lantai 3 rumah Jl Saguling pada 8 Juli 2022.

Ferdy Sambo menjadi saksi dalam persidangan untuk tersangka Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf dalam kasus tewasnya Brigadir J. Ketiganya didakwa dalam kasus pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Ferdy Sambo menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J, Rabu (7/12/2022).
Ferdy Sambo menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J, Rabu (7/12/2022). (kompas tv)

Ferdy Sambo menceritakan Richard Eliezer saat itu mengaku siap memback-up dirinya, termasuk menjalankan perintah tembak Yosua.

“Kamu siap nembak enggak? Saya siap nembak Bapak, saya terima kasih (kepada Richard) karena sudah siap untuk memback-up saya, kemudian saya perintahkan dia untuk turun ke bawah,” jelas Ferdy Sambo.

Sebelum Richard Eliezer, Ferdy Sambo sudah lebih awal memanggil Ricky Rizal Wibowo. Namun kepada Ferdy Sambo, Ricky Rizal menyatakan tidak sanggup dengan alasan mentalnya lemah.

“Ricky tidak menjawab siap, saya tidak siap Bapak, saya tidak kuat mental,” kata Ferdy Sambo tentang jawaban Ricky Rizal.

“Saya kecewa, harusnya ajudan siap memback-up saya apabila saya butuhkan yang mulia,” tambah Ferdy Sambo.

Hakim Wahyu Iman Santoso sempat menanyakan kepada Ferdy Sambo mengenai kapan rencana bersama Richard Eliezer pergi ke rumah di Jalan Duren Tiga.

Ferdy Sambo menjawab ia tidak membahas detil waktu ke Duren Tiga. “Saya tidak menyampaikan akan konfirmasi dimana pada saat itu, karena saya masih bingung,” ucap Ferdy Sambo.

Baca juga: Prediksi Skor Belanda vs Argentina 8 Besar Piala Dunia 2022, Messi Tidak Pernah Kalah dari De Oranje

Baca juga: INILAH Istri Lord Rangga, Usianya Beda 30 Tahun, Bunda Ratu Queen Marwah Anggap Suami bak Pangeran

(*)

Berita sudah tayang di kompas.tv

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved