Breaking News:

Dairi Memilih

Ujian PPK KPU Dairi, 5 Menit Nilai Langsung Keluar

KPU Dairi melaksanakan ujian terhadap calon PPK yang jumlahnya mencapai 401 orang. Hasil ujian keluar 5 menit

TRIBUN MEDAN/ALVI SYAHRIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi melaksanakan Ujian online perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMK Negeri 1 Sidikalang, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (7/12/2022) . 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi melaksanakan ujian online perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMK Negeri 1 Sidikalang, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (7/12/2022) .

Pantauan Tribun Medan, para peserta mengikuti ujian metode Computer Assisted Test (CAT).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Dairi, Ariyanto Tinendung mengatakan, jumlah peserta yang ikut ujian pada hari pertama dan kedua ini berjumlah 401 orang.

Baca juga: KPU Dairi Sosialisasi Tiga Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Dairi

"Alhamdulillah, ujian yang kita lakukan selama 2 hari ini berjalan dengan lancar, dengan  jumlah peserta yang mengikuti ujian semalam dengan hari ini berjumlah 401 orang," ujarnya.

Harianto mengungkapkan, peserta yang tidak hadir dalam seleksi ujian ini akan dinyatakan gugur, dan tidak ada pelaksanaan ujian kedua.

Selama proses pelaksanaan seleksi ujian ini, Harianto menjelaskan bahwa para peserta dapat secara langsung melihat nilai ujian hanya dalam waktu 5 menit saja.

Baca juga: Hari Ketiga Pendaftaran Badan Ad Hoc Melalui Aplikasi SIAKBA, KPU Dairi: Sudah Diakses 289 Warga

"Pelaksanaan ujian ini dilakukan secara transparan, dimana hasil ujiannya bisa dilihat secara langsung setelah proses ujian sudah berakhir hanya dengan menunggu 5 menit saja. Jadi para peserta bisa melihat berapa nilainya, dan berapa nilai teman - temannya, " Terangnya.

Dirinya pun menambahkan, bahwa setelah proses seleksi ini KPU Dairi akan memilih 15 orang dengan nilai yang paling tinggi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Baca juga: KPU Dairi Lakukan Rapat Kordinasi Bahas DPB Akhir, Jumlah Pemilih Bertambah Menjadi 217.227 Orang

Adapun seleksi selanjutnya yakni sesi wawancara yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2022.

"Dalam seleksi wawancara nanti, akan kita ambil 5 orang dengan nilai teratas untuk bisa lolos menjadi petugas PPK, " Tutupnya.(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved