Berita Karo Terkini

Pembersihan Jalur-jalur Alternatif dari dan menuju Karo jelang Tahun Baru, demi Kenyamanan Wisatawan

Dengan pembersihan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo saat libur tahun baru.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Pekerja dari Dinas PUTR Kabupaten Karo, melakukan perbaikan jalan di Jalur Alternatif Kabanjahe-Berastagi. Pengejaran ini, sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang melintas di Kabupaten Karo melalui jalur alternatif saat musim libur tahun baru. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Menjelang libur tahun baru, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Karo, melakukan pembersihan dan perbaikan jalan.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas PUTR Kabupaten Karo Edward Sinulingga, adapun titik yang menjadi pusat perbaikan merupakan jalur alternatif.

"Menjelang libur tahun baru, kemarin sudah mulai lakukan pembersihan dan pengerjaan jalan yang sedikit rusak. Fokusnya itu di jalur-jalur alternatif," ujar Edward, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: Pria Ngamuk, Peras dan Ancam Pedagang dengan Pisau di Jalan Iskandar Muda, Kini Ditangkap

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Karo selalu menjadi pilihan bagi wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati libur tahun baru.

Untuk itu, pemerintah daerah beserta pihak terkait selama beberapa hari terakhir sudah melakukan persiapan.

Untuk itu, dikatakan Edward pengerjaan ini memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Dinas PUTR Kabupaten Karo.

Baca juga: Risma Syok dan Gemetar Tahu Suami dan Ibunya Berzina, 2 Pelaku Bejat Diarak Warga

Dirinya menjelaskan, dengan pembersihan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo saat libur tahun baru.

"Ya ini memang bagian dari tanggung jawab kita untuk memastikan jalan bisa dilintasi dengan nyaman. Apalagi kita tau saat musim libur, Kabupaten Karo pasti ramai dikunjungi oleh wisatawan," ucapnya.

Dijelaskan Edward, adapun langkah yang sudah dilakukan oleh pihaknya ialah melakukan penambalan jalan yang rusak.

Kemudian, untuk pembersihan sendiri dilakukan dengan memangkas ranting pohon dan semak yang dianggap sudah menghalangi pandangan pengendara.

(mns/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved