Pemkab Langkat

Plt Bupati Langkat Syah Afandin Pimpin Rakor Penanganan Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Syah Afandin turut perihatin atas terjadinya kasus seksual yang menimpah anak dibawah umur, hamil 8 bulan yang sempat viral di medsos. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH pimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam penanganan kasus anak sesuai amanat UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, di Kantor Bupati, Selasa (10/1/2023).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH pimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam penanganan kasus anak sesuai amanat UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, di Kantor Bupati, Selasa (10/1/2023). 

Syah Afandin turut perihatin atas terjadinya kasus seksual yang menimpah anak di bawah umur, hamil 8 bulan yang sempat viral di medsos. 

"Atas kasus ini saya lihat penanganan yang sudah dilakukan baik oleh  PPKB dan PPA, Polres Langkat dan instansi terkait lainnya. Langkah-langkah guna penanganan terhadap korban sudah baik dan benar, terkait kesehatanya dan usia kandungan yang memang perlu membutuhkan perhatian khusus karena di usianya yang masih belia," kata dia. 

Dirinya yakin tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Langkat yang sudah dilakukan bersama instansi terkait akan memberikan dampak positif kedepannya pada penanganan kasus anak.

"Ini adalah suatu musibah, perlu dilakukan penanganan yang khusus dan koordinasi yang baik. Mudah mudahan bisa di selesaikan dengan baik dan benar," harapnya. 

Peserta rapat Kadis PPKB dan PPA Provsu Dra Hj Manawa Salwa, Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP, Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung SSos MAP, Plt Asisten II Drs H Hermansyah MIP, kepala UPTD PPA Provsu Ibu Rosmidar, Kabid Kesos Dinas Sosial Provsu Ibu Fauziah, Kepala BPJS Kesehata Langkat Thomas Hamonangan, KBO Sat Reskrim Polres Langkat IPDA Ardiansyah Sirait, Kadis PPKB dan PPA Langkat Sadikun Winato MM, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Sosial Taufik Rieza SSTP MAP, Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Koordinator P2TP2A dari unit PPA Arnies Safrin Adlin Lubis. 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved