Breaking News:

Sumut Terkini

Tiga Pemuda Warga Medan Polonia Ini Diringkus Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Kedapatan Miliki Sabu

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba diamankan di Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, berhasil mengamankan tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba.

Ketiga pria tersebut, diamankan pada Kamis (12/1/2023) kemarin, di kawasan Kecamatan Tigapanah. 

Berdasarkan keterangan dari Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry D Tobing, menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya informasi masyarakat.

Dirinya menjelaskan, dari informasi tersebut pihaknya langsung melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan para pelaku. 

"Menerima informasi tersebut, kita perintahkan personel turun ke lapangan untuk penyelidikan," Ujar Henry, Rabu (18/1/2023). 

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Corla Pakai Narkoba hingga Dilirik Kedutaan Jerman, Ingatkan agar Hati-hati

Dijelaskan Henry, adapun ketiga pelaku yang kini sedang menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polres Tanah Karo ini ialah IM (24) warga Kecamatan Tigapanah, A (27) warga Kecamatan Medan Tuntungan, dan MRF (21), warga Kecamatan Medan Polonia.

Dirinya menjelaskan, dari hasil penyelidikan tim yang diterjunkan ke lapangan pihaknya mendapatkan informasi adanya peredaran narkoba di dalam sebuah rumah.

Saat dilakukan pengintaian, sekira pukul 14.00 WIB personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo mendapati ketiga pria masuk ke rumah tersebut. 

"Saat kita intai, ada tiga orang yang akan masuk ke rumah yang kita curigai itu. Kemudian, personel kita langsung mengamankan ketiga pria tersebut," ucapnya. 

Setelah penangkapan, Henry menjelaskan pihaknya langsung melakukan penggeledahan terhadap ketiganya dan di lokasi penangkapan.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu

"Barang bukti yang kita temukan, berupa satu paket narkotika jenis sabu seberat 8,73 gram. Kemudian, dua bal plastik klip dalam keadaan kosong," Ucapnya. 

Baca juga: Nyinyir Berseteru hingga Rendahkan Bunda Corla, Nikita Mirzani Tuduh Pakai Narkoba

Dirinya menjelaskan, dari hasil interogasi petugas, ketiganya mengakui bahwa keseluruhan barang bukti narkotika yang ditemukan adalah miliknya.

Atas pengakuan dari para pelaku, selanjutnya pihaknya langsung membawa ketiganya ke Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan, kita sedang lakukan pendalaman dan dalam proses lidin dan sidik," Katanya. 

Atas perbuatan para pelaku, nantinya ketiganya akan dipersangkakan dengan pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) dari UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara.

(mns/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved