Breaking News:

Viral Medsos

Fakta di Balik Pengemudi Mobil Dinas TNI yang Ganti Plat demi Pertalite, Milik Jenderal Purn

Mayor Kav Wahyu Nurdin mengatakan, kendaraan dengan pelat dinas TNI AD dengan nomor registrasi 90186-32 itu adalah milik Mayjen TNI (Purn) Mindarto.

TRIBUN MEDAN/HO
Seorang pengendara mobil dinas TNI mengganti plat menjadi plat berwarna hitam. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Viral sebuah video di media sosial seorang pengendara mobil dinas TNI mengubah platnya yang sebelumnya berwarna hijau merah menjadi plat berwarna hitam.

Berdasarkan keterangan pada video tersebut, pengendara mobil dinas itu mengubah plat mobilnya menjadi warna hitam saat hendak mengisi bensin jenis pertalite di sebuah SPBU.

"Smoga pak Panglima bisa ngliat hal ini. Jd org ini minta diisi pertalite tp ditolak krn mbl dinas,"

"Kejadian tgl 16/01/2023 di SPBU restart area sebelum keluar tol Jatiwaringin," lanjut keterangan pada video itu.

Baca juga: Sadis, Wanita di Kota Sorong Dibakar Hidup-hidup tanpa Ampun dengan Tuduhan tanpa Bukti

Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun instagram @undercover. Video yang disukai lebih dari 10 rb tersebut memperlihatkan suasana antrian SPBU.

Ditengah antrian tersebut, terlihat seorang pria berbaju garis-garis turun dari mobil dinas miliknya.

Siapa sangka pria berkacamata itu turun untuk mengganti plat dinas TNI berwarna merah hijau menjadi plat berwarna hitam.

Sembari mengganti plat mobilnya, pria itu tampak mengobrol dengan petugas SPBU. Aksi pria yang menukar plat dinas menjadi plat hitam tersebut berhasil direkam oleh seorang pria yang mengantri tepat dibelakang mobil dinas TNI itu.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Bantah 1.289 Sekolah Tak Ada Guru Agama Islam: hanya Dominan Honorer

Berdasarkan keterangan yang beredar, kendaraan dengan pelat dinas TNI itu merupakan milik purnawirawan TNI di Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav).

Dilansir dari Kompas.com, saat ini plat dinas itu sudah ditarik. Kepala Penerangan (Kapen) Pussenkav Mayor Kav Wahyu Nurdin mengatakan, kendaraan dengan pelat dinas TNI AD dengan nomor registrasi 90186-32 itu adalah milik Mayjen TNI (Purn) Mindarto.

Mobil merek Suzuki Jeep warna hijau metalik tua itu terdaftar di Samsat dengan nomor polisi D 1585 XGR.

Wahyu Nurdin juga mengatakan plat nomor dinas itu diterbitkan saat yang bersangkutan masih berdinas aktif di Pussenkav sebagai Pamen Ahli.

"Terakhir kali pelat tersebut diperpanjang pada 7 Juli 2020 dan masa berlaku nomor tersebut sudah habis sejak Juli 2021, serta tidak lagi diperpanjang karena yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun," ujarnya, dikutip Tribunmedan dari Kompas.com, Selasa (21/1/2023).

Wahyu mengatakan bahwa saat ini plat dinas tersebut sudah ditarik langsung oleh Kasubditpamlatter Sdirum Pussenkav Kolonel Kav Harri Purnomo dan kemudian diserahkan ke Pomdam III/Slw.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved