Demi Harumkan Negeri, Ayah Ruth Tak Keberatan Berangkat ke Jakarta Pakai Biaya Pribadi

Aiptu Nelson Purba mengaku bangga dan akan mempersiapkan apapun demi prestasi anaknya.

Demi Harumkan Negeri, Ayah Ruth Tak Keberatan Berangkat ke Jakarta Pakai Biaya Pribadi
Ruth Cheline Eglesya Purba, siswi SMA Negeri 2 Binjai terpilih lagi sebagai Paskibraka di Istana Negara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ruth Cheline Eglesya Purba yang duduk di kelas XII SMA Negeri 2 Binjai kembali terpilih menjadi Paskibraka Nasional dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia.

Ayahnya, Aiptu Nelson Purba mengaku bangga dan akan mempersiapkan apapun demi prestasi anaknya, Minggu (12/8/2018).

"Apapun saya persiapkan demi Ruth, sedikit pun gak ada keberatan kalau untuk prestasi anak kita. Tidak ada saya pakai biaya pinjaman, gak ada keberatan lah kalau untuk biaya prestasi anak," ujarnya.

Ruth, putri sulung dari pasangan Aiptu Nelson Purba dan Lisbeth Pandiangan ini kembali terpilih menjadi anggota paskibraka berdasarkan Surat Tugas yang dilayangkan pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia.

Saat ditanyai terkait adanya perhatian Pemko Binjai soal biaya Ruth selama membawa nama perwakilan daerah, Aiptu Nelson Purba mengatakan belum ada bantuan biaya.

Kendati demikian hal ini bukan menjadi masalah baginya. Karena Ruth saat ini tetap berangkat ke Jakarta bersamanya.

"Pakai dana pribadi ini. Biaya pribadi lah. Gak apa-apa lah, kan untuk prestasi anak saya," ujarnya sembari terdengar tertawa saat dihubungi via telepon seluler.

Ruth sebelumnya pernah dijanjikan akan memperoleh beasiswa berupa uang tunai senilai Rp10 juta. Namun, dana segar yang disebut Pemko Binjai bakal dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2017 hanya pepesan kosong belaka.

Ruth diketahui tinggal di Jalan Gunung Bendahara, Binjai Selatan. Tahun 2017 dara ini didapuk menjadi pembawa baki bendera saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help