Ayo Gabung Komunitas Full of Doodle Art (FODA), Hasilkan Fulus dari Hobi Menggambar 

Tapi sudah jadi pemasukan juga. Soalnya di Instagram banyak juga yang pesan dibikinkan doodle untuk kado ulang tahun, anniversary, wisuda, dll

Ayo Gabung Komunitas Full of Doodle Art (FODA), Hasilkan Fulus dari Hobi Menggambar 
Tribun Medan/ Nafa Fadilah
Ketua FODA Medan, Nafa Fadilah saat menggambar doodle di beberapa kesempatan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Jika kamu memiliki bakat dan ingin mengembangkannya, bergabung bersama komunitas bisa menjadi salah satu caranya.

Kalau kamu hobi dengan gambar atau doodle, komunitas ini bisa jadi jawabannya. Adalah Doodle Art (FODA) Medan'>Full of Doodle Art (FODA) Medan.

Berdiri sejak tahun 4 Januari 2018, hingga saat ini komunitas ini terus menampung anak-anak muda yang memiliki ketertarikan dengan doodle Art.

Salah satunya, Nafa Fadhilah yang saat ini menjabat sebagai ketua FODA Medan. Jatuh hati pada doodle art sejak SMA kelas 1, perempuan yang akrab disapa Nafa ini terus menggeluti doodle art.

"Bahkan sekarang enggak sebatas hobi aja. Tapi sudah jadi pemasukan juga. Soalnya di Instagram banyak juga yang pesan dibikinkan doodle untuk kado ulang tahun, anniversary, wisuda, dll," kata Nafa, Senin (3/12/2018).

Pidato Prabowo di Reuni 212, Hingga Seorang Peserta Meninggal, Keluarga: Meninggal di Jalan Allah

 FOTO-FOTO Pramugari Air Asia yang Cantik Berdarah Batak Diana Tobing Diserbu Netizen

 3 Fakta Kronologi 16 Mahasiswa Korban Longsor di Berastagi-Karo, 7 Tewas dan 9 Luka-luka

Untuk doodle penuh seukuran A4, Nafa membandrol dengan harga Rp 85 ribu. Selain itu ia juga mengajar anak-anak yang tertarik les menggambar.

"Sekarang sih ada dua orang anak private yang kuajari. Ketemunya waktu event FODA di Budaya Land. Ibunya anak itu lihat hasil gambaranku. Jadi dia menawarkan anak-anaknya untuk kuajari," tambahnya.

Selain membuat doodle, Nafa juga tertarik membuat vektor wajah. Semua hasil karya Nafa sudah diberikan bingkai. Pemesannya juga bukan hanya dari Kota Medan, tetapi banyak juga yang dari Pulau Jawa.

 Jawaban Luhut Pandjaitan saat Diminta Komentari Foto Capres Prabowo, Hingga Penonton Tertawa

Ucapan Duka Cita dan Foto Kenangan Sartika Teresia di Media Sosial, 7 Korban Tewas Tertimbun Longsor

Nafa menyadari, bergabung dengan komunitas banyak membuat skill menggambarnya berkembang. Selain itu, ia juga sering latihan dan banyak menonton video dan foto dari doodle artist yang sudah lebih terkenal baik dari dalam dan luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved