Bupati Langkat Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 001 Dusun Nangka Lima

Bupati terlihat mengenakan kemeja dan celana jeans ditemani istrinya, Tiorita Terbit Rencana bersama anaknya Dewa PA, serta keluarga lainnya

Bupati Langkat Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 001 Dusun Nangka Lima
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Bupati Langkat Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 001 Dusun Nangka Lima. Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin ajak keluarga bersama untuk memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum tahun 2019. 

Bupati Langkat Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 001 Dusun Nangka Lima

TRIBUN-MEDAN.com- Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin ajak keluarga bersamaan untuk memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum tahun 2019. Bupati istri dan anak memberikan suara di TPS 001 Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (17/4/2019)

Bupati terlihat mengenakan kemeja dan celana jeans ditemani istrinya, Tiorita Terbit Rencana bersama anaknya Dewa PA, serta keluarga lainnya Norliata Br Sembiring dan Bahagia PA.

Tiba di TPS, Bupati langsung mendaftarkan diri ke anggota KPPS yang bertugas, sebagai peserta pemilih, lalu diberikan 5 surat suara, warna abu-abu untuk presiden, kuning DPR RI, merah DPD RI, biru DPRD provinsi, hijau DPRD Kabupaten.

Usai mencoblos, Bupati memasukan surat suaranya ke kotak suara. Lalu sebelum keluar dari TPS, Bupati dan istri menyempatkan diri menujukan jari kelingkingnya yang telah dicelupkan tinta biru kepada semuanya petugas terkait dan masyarakat di lokasi.

Bupati berharap pesta demokrasi tahun ini, dapat berjalan dengan kondusif, aman dan tertib. Serta dapat menghasilkan calon presiden mau pun legislatif mulai tingkat pusat, provinsi mau pun kabupaten/kota, yang benar-benar dipilih oleh rakyat dari hati.

TPS Unik di Dusun Teknol Berastagi, Petugasnya Padukan Busana Jawa dan Karo

Foto-Foto Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bersama Keluarga Menggunakan Hak Pilihnya di Johor TPS 46

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS 112 Tempat Wali Kota Medan Memilih

 Prabowo-Sandi Menang Telak di 4 TPS di Lapas Kelas IIA Binjai

"Harahapannya Pemilu 2019 memberikan kemajuan bagi bangsa dan negara, yang berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi rakyat," ujarnya.

Bupati mengatakan, Pemilu di Langkat akan berjalan lancar dan aman, sebab dirinya berkeyakinan masyarakat Langkat cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi, tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Exit Poll BPN Prabowo-Sandi Menang 55,4 Persen, Tolak Hasil Lembaga Survei Lain

Suara Jokowi-Amin Unggul Tipis di TPS Sang Menantu Bobby Afif Nasution di Medan

Pelatih PSMS Belum Puas Komposisi Pemain: Kita Belum Ada Striker yang Bagus

SIARAN LANGSUNG Quick Count Hasil Pilpres 2019 Sementara,Link Live Streaming Quick Count Pemilu 2019

"Saya tetap berharap keamanan dapat tercipta di seluruh wilayah tanah air, tidak hanya di negri bertuah, pada pesta demokrasi ini," sebutnya.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri melakukan peninjauan di sejumlah TPS di Desa Raja Tengah, di antaranya TPS 003, TPS 004 dan TPS 007 Dusun IV Balai Kasi Kec Kuala . Serta melakukan peninjauan di TPS 10 Dusun VIII dan TPS 9 Dusun VII Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Kuala.

Hasil Hitung Cepat, Prabowo-Sandi Sulit Kejar Keunggulan Jokowi-Maruf Karena Hal Ini

16 Atlet Wushu Sumut Masuk Pelatda untuk Persiapan Kejuaraan Nasional

Ketua KPPS TPS 001, Rahmatsyah Sitepu, menyampaikan, berlangsungnya pemilihan di lokasi tugasnya, bukan saja berjalan tertib dan terkendali, namun masyarakat terlihat sangat antusias untuk memberikan hak suaranya.

"Saya yakin, hal ini berkat sosialiasi dari Bupati kepada masyarakat, akan pentingnya suara masyarakat pada Pemilu. Untuk jumlah pemili di TPS ini, sebanyak 553 pemilih," katanya.

Amatan tribun-medan.com Kadis Kominfo H Syahmadi, Plt Kepala BKD, Kakan Kesbangpol, Kabag Umum, Kabag Humas, Camat Kuala dan Kades Raja Tengah Iskandar PA turut hadir di sekitar lokasi.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved