Surat Suara Kurang di TPS 9 Kelurahan Selawan, Masyarakat Buat Pengaduan ke Panwascam Kisaran Timur

Bahkan, seorang masyarakat bernama Harianto yang kecewa atas kondisi itu, kemudian membuat pengaduan ke kantor Panwascam Kisaran Timur

Surat Suara Kurang di TPS 9 Kelurahan Selawan, Masyarakat Buat Pengaduan ke Panwascam Kisaran Timur
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Ketua Panwascam Kisaran Timur, Husni Mustafa membenarkan adanya pengaduan dari masyarakat mengenai adanya kekurangan surat suara DPRD Kabupaten di TPS 9 Kelurahan Selawan, Kisaran Timur, Asahan pada Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebagian masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 9, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan merasa kecewa, karena tidak bisa menggunakan hak suaranya untuk memilih Caleg DPRD Kabupaten Asahan akibat kekurang surat suara.

Bahkan, seorang masyarakat bernama Harianto yang kecewa atas kondisi itu, kemudian membuat pengaduan ke kantor Panwascam Kisaran Timur, Jalam Marah Rusli, Kisaran pada Rabu (17/4/2019) siang.

Harianto menyebutkan dari total 264 orang jumlah pemilih, terdapat kekurangan sebanyak 89 lembar surat suara untuk DPRD Kabupaten Asahan.

"Saya buat laporan karena di TPS 9 Selawan ada 89 orang pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos caleg DPRD Asahan. Saya merasa dirugikan, apalagi TPS-nya dekat dengan rumah," kata Harianto yang ditemui di kantor Panwascam Kisaran Timur, Rabu.

Harianto menjelaskan, proses pemungutan suara tetap dilanjutkan, meski pemilih hanya mendapatkan empat jenis surat suara saja.

"Jadi karena kekurangan surat suara untuk DPRD kabupaten, pemilih yang datang hanya mendapatkan empat jenis surat suara saja," ungkapnya.

TPS di RSUD Pirngadi Hanya Layani 2 Orang Pemilih di Pemilu 2019

Di TPS Sandiaga, Pasangan Jokowi-Maruf Menang Telak dari Prabowo-Sandi, Ini Hitungan Suaranya

TRIBUNWIKI: 6 Petshop Fasilitas Lengkap di Medan, Mulai Hotel Sampai Spa

LINK LIVE STREAMING Quick Count Hasil Pilpres 2019, Siaran Langsung TRANS7, TVONE, Live Kompas TV

Ketua Panwascam Kisaran Timur, Husn Mustafa membenarkan adanya laporan yang mereka terima tentang kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten Asahan.

"Ya ada dua laporan dari masyarakat tentang kondisi di TPS 9 Selawan soal kekurangan surat suara DPRD Kabupaten," kata Husni.

Prabowo-Sandi Unggul di TPS Bupati dan Wakil Bupati Asahan

QUICK COUNT Sementara 5 Lembaga Survei, Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi

BREAKING NEWS: Hasil Hitung Cepat Jokowi-Maruf Unggul 55,23 % dari Prabowo-Sandi 44,77 %

Kapten PSMS Legimin Rahardjo Ikut Pemilu: Bingung Banyak Pilihan Calegnya

Selanjutnya, Panwascam Kisaran Timur akan melakukan kajian terhadap laporan itu, dengan terlebih dahulu meminta keterangan dari petugas KPPS di TPS 9 Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timut, Asahan.

SESAAT LAGI SIARAN LANGSUNG Quick Count Pilpres 2019, Live Streaming Hasil Hitung Cepat Pemilu 2019

Ketua KPPS Tak Hadir di TPS 25 di Siantar, KPU Langsung Ambil Uang Honor Petugas

 

"Ya benar ada dua laporan masuk, dan kami juga sudah meminta keterangan dari para pelapor. Setelah ini kami akan mengkaji dan akan memanggil pihak KPPS soal surat suara itu. Dari keterangan tersebut akan diketahui penyebab kekurangan distribusi surat suara. Maka nantinya keluar lah rekomendasi dari Bawaslu/Panwascam seperti apa," jelasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved