Fasilitas Terbatas, Medan Tidak Pakai UN Daring Online

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar memastikan tidak melaksanakan Ujian Nasional (UN)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar memastikan tidak melaksanakan Ujian Nasional (UN) menggunakan sistem dalam jaringan  (daring) online di berbagai sekolah negeri maupun swasta.

"Mohon maaf belum terpenuhi (pelaksanaan UN sistem daring), karena keterbatasan fasilitas," ujarnya, Rabu (25/2) sore.

Selain itu, dia tak menjawab sms Tribun Medan ketika dilontarkan pertanyaan apakah sekolah swasta berstandar Internasional di Kota Medan, tidak memenuhi syarat-syarat sistem daring.

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan sistem UN daring belum dapat dilaksanakan di Kota Medan karena beberapa sekolah yang ditunjuk belum memenuhi persyarakat yang diminta.

"Beberapa waktu lalu dari pusat menetapkan beberapa sekolah yang dapat gunakan sistem daring di antaranya Sutomo. Tapi pihak sekolah menyatakan belum sanggup karena komputer yang dimiliki belum satu banding tiga dari jumlah siswa," katanya.

Dia menuturkan, pelaksanaan UN sistem daring dapat mempermudah siswa dapat mengikuti ujian dan diyakini berbagai pihak dapat mencegah kebocoran soal ujian ke masyarakat ataupun oknum tertentu. Tapi berbagai sekolah belum memenuhi persyarakat.

(tio/tribun-medan.com)

Penulis: jefrisusetio
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved