Pencuri Ubi Diamankan Polisi Patumbak

Memanen hasil kebun orang lain, 8 orang pelaku pencuri ubi kayu di ladang milik Supriadi (55), warga Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Sedap Malam

Pencuri Ubi Diamankan Polisi Patumbak
Tribun Medan / Dedy
Delapan pencuri ubi kayu saat di Mapolsek Patumbak 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memanen hasil kebun orang lain, 8 orang pelaku pencuri ubi kayu di ladang milik Supriadi (55), warga Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Sedap Malam, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, digelandang Ke Markas Komando (Mako) Polsek Patumbak, setelah tertangkap tangan memanen ubi kayu milik orang lain, Sabtu (19/9/2015).

Peristiwa bermula ketika Supriadi tidak berada di ladangnya, karena sesuatu kepentingan keluarga. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, dirinya di telephone oleh temannya, yang mengatakan, bahwa tanaman ubi kayu di ladang miliknya, di Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Sedap Malam, Dusun ll, Desa Patumbak ll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dipanen orang-orang tidak dikenal (OTK)," kata Supriadi, menirukan ucapan temanya itu.

Mendapat telephone dari temanya yang mengatakan ada sekelompok pria memanen ubi kayu di ladangnya, pria setengah baya ini, pun, langsung menuju ke ladangnya, guna memastikan kebenaran laporan temanya itu.

Namun, saat sesampainya di ladangnya, apa yang dikatakan temanya tadi, benar. Terlihat sekitar 8 OTK, sedang asyik mencabuti ubi kayu di ladangnya, dan langsung dimasukan (dimuat) ke bak mobil Pick Up, warna hitam dengan No. Pol. BK 9599 BK.

“Karena saya tidak ada menjual tanaman ubi kayu itu kepada siapapun, dan tahu-tahu ada pula orang lain yang memanennya, maka secara diam-diam saya lpun menelephone Polisi Patumbak, dan mejelaskan kepada polisi, bahwa terdapat 8 orang pencuri ubi kayu diladang milik saya, dan pak polisi mengatakan kepada saya agar jangan diganggu dulu pencurinya, agar bisa ditangkap bersama-sama polisi”, jelasnya.

Karena polisi, berpesan begitu, Supriadi cuma memantau saja dari kejauhan. Namun, tak lama kemudian, polisi pun datang, dan mengepung mereka, serta menangkap para pelakunya, serta memboyong mereka ke Polsek Patumbak, beserta 1 unit mobil pick up yang digunakan untuk mencuri ubi kayu

“Akibat pencurian itu, saya merugi sekitar Rp 8 juta pak”, jelas Supriadi

Atas laporan tersebut, Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Bugner Pasaribu mengaku telah memgamankam 8 pelaku yang langsung dibawa ke Mapolsek guna pemerilsaan lebih lanjut.

"Berdasar laporan pemiliknyan kami telah amaknkan para pencuri kayu tang berjumlah delapan orang. Saat ini kedelapannya sedang kami periksa," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved