Momen Jumpa Pers Kubu Prabowo, Hashim Ucap ‘Terima Kasih Pak Wapres’ kepada Sandiaga

Pada momen jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Hashim Djojohadikusumo menyebut Sandiaga sebagai bapak wakil presiden (wapres)

Momen Jumpa Pers Kubu Prabowo, Hashim Ucap ‘Terima Kasih Pak Wapres’ kepada Sandiaga
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional pasangan (BPN) Hashim Djojohadikusumo saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019) malam. 

TRIBUN MEDAN.com - Kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menggelar jumpa pers terkait kepastian pengajuan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada momen jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019) sore, Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo, menyebut Sandiaga sebagai bapak wakil presiden (wapres).

Ucapan Sandiaga sebagai wapres dikatakan Hashim saat dipersilakan oleh Sandiaga untuk menyampaikan ke publik tentang upaya hukum gugatan hasil Pilpres yang akan didaftarkan Jumat malam ini.

Baca: Polri Benarkan Pakai Peluru Tajam Saat Aksi 22 Mei oleh Peleton Anti Anarkis, Tapi Ada SOP

Baca: Anggota Brimob Video Call dengan Anak Berasal dari Medan, Kini Sekeluarga Ditawari Liburan ke Bali

Baca: Tim Cyber Bareskrim Tangkap Penyebar Hoaks Polisi Impor dari China, Faktanya Anggota Brimob Sumut

"Untuk selanjutnya, mengenai aspek detail dan tim, Prabowo-Sandi menunjuk bapak Hashim Djojohadikusumo sebagai penanggung jawab langkah-langkah ke depan, upaya-upaya hukum yang akan kita lakukan. Untuk itu, waktu dan tempat kami persilakan, Pak Hashim," kata Sandiaga yang berdiri di samping Hashim.

Hashim yang mengenakan setelan jas langsung merespons pernyataan Sandiaga. Sebelum memulai penjelasan, Hashim menyapa Sandiaga dengan sebutan 'Wapres'.

"Terima kasih Pak wapres, Pak Sandi," kata Hashim sambil membenarkan posisi mig.

Mendengar sapaan Hashim, Sandiaga mengangguk-angguk.

Baca: Keranda Mayat Dijunjung di Tengah Kerumunan Massa Aksi, Simbol Korban Tewas saat Demo di Jakarta

Baca: UPDATE Aksi 22 Mei-Polisi Amankan 441 Terduga Perusuh di Jakarta

Hashim mengakui mendapat tugas sebagai penanggungjawab tim hukum. Namun, karena dirinya bukan advokat, maka ia hanya sebagai koordinator manajemen.

Hashim menyebut, permohonan sengketa hasil Pilpres akan didaftarkan ke MK antara pukul 20.30 WIB sampai 22.00 WIB nanti. Ia pun mempersilakan wartawan untuk hadir di MK.

Hashim kemudian mengungkapkan salah satu advokat yang akan menangani perkara, yakni Bambang Widjojanto, mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Momen Mudik Lebaran Jalan Tol Se-Indonesia Diskon 15%, Catat Tanggal Berlakunya

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved