Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Dua Jabatan Kepala Dinas Diisi Pelaksana Tugas

Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini saya ucapkan selamat bekerja.

Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Dua Jabatan Kepala Dinas Diisi Pelaksana Tugas
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan), menyaksikan penandatanganan fakta integritas oleh┬áDrs Edison Karo-Karo MSi (kanan), pada pelantikan tujuh eselon II, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tujuh pejabat tinggi pratama eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, mendapat rotasi dan jabatan barunya.

Hal ini, sesuai dengan pengambilan langkah-langkah pelaksanaan pemilihan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama eselon II beberapa waktu lalu.

Diketahui, rotasi ini berdasarkan dari Surat Keputusan (SK) Bupati Karo nomor 821.22/448/BKD/2019 tanggal 8 Juli 2019. Ketujuh pejabat tinggi pratama itu, dilantik langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (12/7/2019).

Ketujuh pejabat itu adalah Ir Mulia Barus MSi, yang sekarang menjabat sebagai staf ahli Bupati Karo bidang Ekonomi Pembangunan. Seperti diketahui, sebelumnya dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kedua, Susy Iswara Bangun SE MSi, menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebelumnya, dirinya memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Ketiga, Almina Bangun, SH, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu. Sebelumnya, almina memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sementara itu, yang sekarang ditetapkan menggantikan Kadis Perindag ialah Drs Edison Karo-Karo MSi. Sebelumnya, Edison diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas ketahanan Pangan.

Kemudian, Ir Paten Poerba yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas ketahanan pangan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Karo Sarjana Purba, saat ini ditugaskan menjadi Kepala Dinas Perikanan. Dirinya menggantikan Ir Metesehsa Karo-karo, yang juga menggantikan Sarjana Purba di Dinas Pertanian Karo.

Setelah melantik ketujuh pejabat tinggi itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, turut memberikan selamat dan meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved